Gethuk Memprediksi Arema Finish di Posisi 4 Besar

Gethuk Memprediksi Arema Finish di Posisi 4 Besar

Asisten pelatih Tim Nasional Indonesia, Joko Susilo menilai Arema masih mampu bersaing di papan atas Liga 1 2019. Pria yang akrab disapa Gethuk itu memprediksi Arema mampu finish di posisi 4 besar klasemen akhir.

Skuat Singo Edan mengakhiri putaran pertama lalu di posisi keempat dengan 26 poin. Menjalani dua laga di putaran kedua, posisi Arema melorot ke peringkat 8.

Menurut Gethuk, penampilan Arema di putaran pertama tidak jelek. Meski sering kalah saat bermain di kandang lawan, menurutnya sebenarnya Hamka Hamzah dan kawan-kawan sudah tampil bagus.

“Saya memprediksi Arema masih bisa finish di posisi 4 besar. Bisa posisi 4, posisi 3, posisi 2, atau bisa juga juara. Tergantung mereka bisa konsisten atau tidak,” kata Gethuk.

Tidak Konsisten Saat Ada Pemain Absen

Gethuk memprediksi Arema bisa tampil lebih baik di sisa laga putaran kedua ini. Asal bisa konsisten, tangga juara menanti skuat Singo Edan.

Menurutnya, Arema kerap tampil tak konsisten, terutama di laga tandang. Saat kehilangan pemain-pemain andalannya yang absen karena cedera atau akumulasi kartu, penampilan Arema goyah.

“Harus ada evaluasi dari tim pelatih, mereka yang tahu apa yang harus dibenahi secara detail,” imbuh pelatih 49 tahun tersebut.

Masih Optimistis

Gethuk masih optimistis Arema bisa lebih baik dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya. Sebab, pria empat anak itu tahu secara teknis skuat Singo Edan seharusnya mampu.

“Saya sudah menangani tim ini dari tahun kemarin, saya juga ikut mempersiapkan pemain muda. Sebut saja Jayus Hariono, Nasir, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli, Agil Munawar, dan lain-lain. Saya tahu kualitas mereka, seharusnya musim ini mereka semakin matang,” tegasnya.