Gethuk Ogah Bali United Ganggu Fokus Pemain Arema Lawan Borneo FC

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo ogah Bali United ganggu fokus pemain Arema lawan Borneo FC di laga tunda Pekan 18 Liga 1 2022-2023, Jumat (24/3/2023), pukul 20.30 WIB. Gethuk, sapaan akrabnya, meminta pemainnya melupakan dulu laga melawan Bali United.

Memang, setelah menghadapi Borneo, Arema akan berjumpa Bali United di laga tunda Pekan 21 yang digelar Senin (27/3/2023), pukul 20.30 WIB. Cuma ada jeda waktu dua hari untuk persiapan.

Gethuk menyebut, menghadapi tim-tim papan atas dalam waktu yang berurutan jelas ada pengaruhnya ke mental bertanding pemainnya. Namun, Arema tetap menganggap semua pertandingan adalah penting untuk dimenangkan satu demi satu.

“Saya tekankan kepada pemain agar jangan menatap pertandingan selnajutnya dulu. Kami harus fokus ke pertandingan per pertandingan. Besok harus fokus ke Borneo dulu, lawan Bali kita sisihkan. Kita harus fokus bagaimana mengambil poin penuh lawan Borneo,” kata Gethuk.

Fokus Pemain Arema Lawan Borneo FC Dibarengi Persiapan Teknis

Gethuk pun sudah meyiapkan tim Arema secara teknis dalam menghadapi Borneo FC maupun Bali United. Waktu persiapan yang ada benar-benar dimaksimalkan pelatih berusia 53 tahun ini.

“Teknisnya, pertandingan-pertandingan Borneo kita pelajari, kita analisis, coba bikin kontra strategi, kita diskusikan dengan tim pelatih dan pemain, lalu kita sepakati. Kita harus punya tekad dan keyakinan untuk memenangkan pertandingan. Sederhana saja,” imbuhnya.

“Pertandingan selanjutnya melawan Bali United tentu ini pertandingan gak mudah, karena kami cuma punya wkatu tiga hari untuk menghadapi tim papan atas juga. Tapi mau gak mau kami harus bertanding.”

Pikirkan Teknisnya Nanti

Sekali lagi, Gethuk menegaskan, urusan teknis melawan Bali United baru akan dibahasnya bersama pemain Arema setelah menghadapi Borneo FC. Ditekankannya, para pemain harus punya keyakinan bisa melewati dua laga ini dengan hasil baik.

“Bagaimana teknisnya, nanti akan kita bahas setelah pertandingan lawan Borneo. Kami selalu percaya diri, kita gak pernah menyerah dengan situasi apa pun,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya