Gethuk Tegaskan Sisa Laga Arema di Liga 1 2022-2023 Adalah Final

- Advertisement -

Joko Susilo ingin semua pemain Arema fokus ke sisa pertandingan di Liga 1 2022-2023. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menegaskan, tiap laga Arema adalah final.

Saat ini, Arema telah menjalani 26 laga di Liga 1 2022-2023 yang menghasilkan 33 poin. Skuad Singo Edan meraih 10 kemenangan, tiga kali imbang, dan 13 laga lainya berakhir dengan kekalahan.

Artinya, masih ada delapan laga tersisa hingga akhir musim yang menjadi kesempatan bagi Gethuk untuk meraup poin semaksimal mungkin. Gethuk bertekad menjadikan seluruh laga Arema sebagai laga final yang harus dimenangi.

“Sekarang ini setiap pertandingan kita adalah partai final. Target saya, setiap pertandingan, kita harus menang. Itu saja dulu. Kami ingin selalu memenangkan semua pertandingan, meskipun kami sadar tidak semua pertandingan bisa kami menangkan. Tapi itu target kami,” kata Gethuk.

Semua Laga Arema Adalah Laga Away

Gethuk pun menegaskan, semua laga yang akan dijalani Arema adalah laga away. Pasalnya, laga kandang pun harus dijalani Johan Farizi dan kawan-kawan tidak di kandang sendiri.

Sanksi Komdis PSSI laga kandang usiran tanpa penonton memaksa Arema melakoni laga kandang di Stadion PTIK, Jakarta. Karenanya, ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Gethuk.

“Semua pertandingan kita sama, tidak ada home-away. Kita away terus,” imbuh pelatih asal Cepu tersebut.

Menjadi Tantangan yang Tak Mudah

Situasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi Gethuk. Meski ini pekerjaan rumah yang tak mudah baginya, pelatih berusia 53 tahun itu tetap yakin bisa keluar dari situasi sulit ini.

“Ini tentu menyerang psikologis pemain kami juga, ini pekerjaan yang berat dan menjadi PR buat kami. Pemain harus away terus, meninggalkan keluarga selama lebih dari 1,5 bulan. Ini tidak mudah, makanya okelah, kita harus bisa mengatasi ini semua,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya