Gilang Pramana Jelaskan Kronologi Bergabungnya Diego Michiels ke Arema

Gilang Pramana Jelaskan Kronologi Bergabungnya Diego Michiels ke Arema
Diego Michiels, Gilang Permana dan istrinya (C) WEAREMANIA

Gilang Pramana jelaskan kronologi bergabungnya Diego Michiels ke Arema jelang berggulirnya Liga 1 2021-2022. Presiden Klub Arema itu menyebut si pemain sendiri yang menawarkan diri.

Menurut pengakuannya, Gilang sudah sekitar dua tahun berteman dengan Diego di Instagramnya. Karena gila bola, pengusaha kosmetik dan transportasi itu mem-follow sejumlah pesepak bola yang punya nama, termasuk Diego.

Komunikasi keduanya menjadi lebih intens sejak pandemi covid-19 merebak, dan Minggu (13/6/2021) kemarin Diego menawarkan diri kepada Gilang untuk gabung Arema. Gilang pun to the point menyuruh pemain naturalisasi asal Belanda itu menjelaskan kronologinya ingin meninggalkan Borneo FC yang diperkuat sejak 2015.

“Diego menjelaskan semuanya, dan oke kita peljari. Lalu saya tanya dia minta (gaji) berapa? Dia menjelaskan sekian, saya juga jelaskan kami punya bujet sekian. Akhirnya kesepakatan bersama, Diego pun mau, dan Senin (14/6/2021) kami terbangkan ke Malang,” kata Gilang.

Alasan Bergabungnya Diego Michiels ke Arema

Gilang Pramana juga menjelaskan alasan perekrutan Diego Michiels ini sejalan dengan kebutuhan tim Arema untuk kompetisi nanti. Sebelum memutuskan merekrut si pemain, komunikasi dengan tim pelatih sudah terjalin.

Menurutnya, saat ini Arema sedang membutuhkan tambahan pemain di posisi full back kanan. Padahal sejauh ini Arema sudah punya dua pemain lokal di posisi itu, yakni Rzky Dwi dan Sandy Ferizal.

“Posisi Diego bek kanan, kebetulan sedang dibutuhkan Arema. Full back kanan itu posisi yang lagi rawan. Dengan masuknya Diego, harapan saya Arema bisa lebih solid lagi,” imbuhnya.

Dikontrak Satu Musim dengan Opsi Perpanjangan

Gilang Pramana menerangkan durasi kontrak Diego Michiels di Arema. Untuk sementara, mantan penggawa Timnas Indonesia itu sepakat menandatangani kontrak di Arema berdurasi selama satu musim dengan opsi tambahan.

“Ada opsi perpanjangan durasi kontrak dengan catatan. Kalau Arema musim ini berprestasi atau Diego bisa menunjukkan penampilan terbaiknya, maka kontraknya diperpanjang,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.