Gilang Pramana Semangati Pemain Arema Pasca-Kanjuruhan Disaster 2

Gilang Pramana beber kondisi pemain dan pelatih Arema pasca-Kanjuruhan Disaster 2. Presiden Klub Arema itu pun menyemangati mereka demi menaikkan mental yang jatuh.

Tragedi ini terjadi usai laga Arema vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023. Setidaknya ada 131 jiwa melayang dan ratusan luka-luka.

Banyaknya korban tak lepas dari kepanikan di tribun usai aparat menembakkan gas air mata setelah didahului masuknya suporter ke lapangan. Menurut Gilang, bangaknya korban itulah yang turut memicu shock-nya pemain Arema saat kejadian.

“Kondisi pemain dan pelatih, mereka sangat shock, dan sedih. Sebab, ruang ganti pemain juga dijadikan tempat evakuasi jenazah. Pemain kita ikut membantu korban. Di sana ternyata ada puluhan yang meninggal,” kata Gilang.

“Pemain asing juga shock, karena baru pertama kali mengalami hal semacam ini, tentu sangat sedh. Tapi, kini saatnya kita semua saling bergandengan tangan, guyub rukun. Kita semangati semua. Makanya kita sama-sama mengunjungi rumah-rumah korban,” tandasnya.