Gitra Yuda Furton: Gabung Arema Seperti Mimpi

Gitra Yuda Furton: Gabung Arema Seperti Mimpi
Gitra Yuda Furton (C) AKAIBARA

Gitra Yuda Furton mengaku senang bisa gabung Arema di detik-detik akhir penutupan pendaftaran pemain Liga 1 2020, Selasa (10/3/2020) kemarin. Pemain berposisi bek itu masih tak percaya dan menganggapnya seperti mimpi.

Mantan pemain Martapura FC itu menjadi pemain ke-29 yang didaftarkan Arema ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) musim ini. Gitra pun sudah tampak mengikuti sesi latihan Arema di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Rabu (11/3/2020) pagi.

Usai sesi latihan, Gitra mengaku dihubungi oleh agennya, dan diminta untuk segera bergabung ke sesi latihan Arema. Namanya direkomendasikan tim pelatih Arema untuk mengisi satu slot stopper yang masih tersisa.

“Saat dihubungi agensi saya dan diminta bergabung dengan Arema, rasanya seperti mimpi. Sampai sekarang masih tidak percaya. Saya minta bantuan doa kepada semuanya, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Arema,” ungkap Gitra kepada awak media.

Kesan Gitra Yuda Furton di Hari Pertama

Sesi latihan pertama di Arema hari ini sungguh berkesan bagi Gitra Yuda. Pemain yang juga pernah merumput bersama Persik Kediri, Semen Padang, dan PS TIRA itu senang karena sudah ada pemain Arema yang dikenalnya.

Gitra sudah mengenal dua pemain Arema lainnya, yakni Mariando Uropmabin yang pernah satu tim di Semen Padang, dan Teguh Amiruddin yang bermain bersamanya di PS TIRA.

“Latihan hari ini bagus sekali, semua bersemangat bersiap untuk pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang. Saya pun bisa mengikuti dengan baik. Sejauh ini memang masih butuh adaptasi, ini masih meraba-raba seperti apa program latihan di Arema,” imbuh pemain kelahiran Padang, 7 April 1993 ini.

Siap Bersaing Mendapatkan Tempat Inti

Gitra Yuda menyadari masih punya kekurangan kondisi fisik yang belum sama dengan yang dimiliki para pemain Arema saat ini. Namun, pemain berusia 26 tahun itu menegaskan siap bersaing mendapatkan tempat inti.

“Saya bisa menempati tiga posisi, bisa gelandang bertahan, stopper, atau full back. Insyaallah lambat laun bisa bersaing di sini dengan pemain Arema lainnya. Saya juga akan menambah porsi latihan sendiri, karena saya baru datang, pasti ketinggalan kondisi fisik, pelan-pelan ditambah sendiri di rumah,” pungkasnya.