GM Arema: Indonesia Jangan Cuma Jadi Tuan Rumah yang Baik

GM Arema: Indonesia Jangan Cuma Jadi Tuan Rumah yang Baik
General Manager Arema Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo tak ingin Indonesia cuma jadi tuan rumah yang baik untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang. General Manager Arema itu juga ingin Timnas U-20 bisa berpestasi di ajang tersebut.

Pria berkaca mata itu bersyukur satu langkah mengamankan peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 sudah berbuah hasil. Keputusan itu diambil FIFA setelah melihat langsung presentasi Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Terlebih, Presiden RI Joko Widodo sudah memastikan langsung dengan menemui Presiden FIFA di Thailand beberapa waktu lalu. Ruddy bersyukur atas penunjukan dari FIFA tersebut.

“Alhamdulillah, satu langkah sudah ditapaki, Indonesia dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Presiden Jokowi bahkan juga sudah menjamin dengan bertemu langsung Presiden FIFA di Thailand, itu kuncinya,” kata Ruddy.

Timnas Indonesia U-20 Harus Berprestasi

Ruddy menyebut, kerja keras kepengurusan PSSI sebelumnya menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ini harus diapresiasi. Menurutnya, sekarang tugas kepengurusan Ketua Umum PSSI yang baru, Mochammad Iriawan melanjutkannya.

Manajer asal Madiun itu menegaskan, sekarang bagaimana tidak hanya menjadi tuan rumah yang baik. Seperti kata Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Indonesia juga harus menuai prestasi.

“Sebagai insan sepak bola, tentu saya mendukung. Indonesia jangan cuma jadi tuan rumah yang baik saja, tapi Timnas Indonesia U-20 juga bisa berprestasi di ajang tersebut. Saya optimistis kita bisa,” pungkas manajer berusia 48 tahun tersebut.