Gol Kedua Persija Jakarta ke Gawang Arema Berbau Offside, 2 Pelatih Satu Suara

- Advertisement -

Gol kedua Persija Jakarta ke gawang Arema saat menang 2-0 di Liga 1 2022-2023 Pekan 24, Minggu (12/2/2023) sore berbau offside. Dua pelatih kedua tim ternyata satu suara, sama-sama tidak melihat dengan jelas.

Setelah unggul di babak pertama lewat gol penalti Hanif Sjahbandi, Michael Krmencik menggemparkan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dengan golnya di babak kedua. Dalam rekaman video tayang ulang, tampak posisi penyerang asal Ceko itu sudah melebihi garis pertahanan Arema saat menerima bola.

Pelatih Arema, I Putu Gede mengaku tak melihat dengan jelas kejadiannya. Namun, ditegaskannya, Arema memilih menerima dan menyerahkan kepada Komite Wasit untuk menilai jika ada kesalahan kinerja wasit Steven Yubel Poli.

“Gol kedua saya agak jauh, jadi tidak terlalu jelas. Tapi apa pun itu, saya pikir kita harus menerima keputusan wasit, kita tidak bisa terus menyalahkan, kita harus berbenah. Sudah ada yang mengambil keputusan nanti kalau memang itu kesalahan wasit, karena sudah ada komisi wasit,” kata Putu.

Thomas Doll Ikut Komentari Gol Kedua Persija Jakarta ke Gawang Arema

Senada dengan Putu, pelatih Persija, Thomas Doll juga mengaku tak bisa melihat gol Krmencik itu offside atau tidak sebelum melihat sendiri videonya. Namun, baginya, jika wasit sudah memutuskan gol ya sudah sah menjadi gol.

“Saya gak tahu itu offside atau gak, itu bukan masalah saya. Ada banyak situasi, mungkin ofside, mungkin tidak. Tapi, wasit sudah meniup peluit. Saya pikir saya tidak bisa melihat situasinya sampai nanti ada waktu untuk melihat rekamannya,” kata Thomas.

“Yang saya tahu Mika (Michael Krmencik) ada di posisi yang benar, wasit kasih dia gol, dan itu benar. Siapapun tidak bisa mengubah keputusan tersebut.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya