Gol Rizky Dwi Patahkan Rekor Cleansheet Beruntun Awan Setho

Gol Rizky Dwi bukan cuma membawa Arema meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC di Pekan 18 Liga 1 2021-2022, Minggu (9/1/2022) malam. Gol bek sayap kanan Arema itu juga patahkan rekor cleansheet beruntun Awan Setho, kiper Bhayangkara FC.

Sebelum menghadapi Arema, Awan sudah mencatatkan cleansheet di lima laga beruntun. Rekor yang sama sempat ditorehkan kiper Arema, Adilson Maringa di Liga 1 2021-2022 pada putaran pertama lalu.

Gawang Bhayangkara yang dijaga awan nir-bobol dalam lima laga melawan PSS Sleman, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta. Dalam lima laga itu, Bhayangkara menuai dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Namun, gol Rizky lewat sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti merusak rekor cleansheet tersebut. Gol di menit 20 itu pun sejatinya berawal dari sapuan kurang bersih dari Awan sendiri terhadap bola tendanga pojok Arema.

Rekor Cleansheet Beruntun Awan Setho Batal Ungguli Rekor Adilson Maringa

Adilson Maringa harus mengucapkan terimakasih pada rekan satu timnya, Rizky Dwi yang menjebol gawang Bhayangkara. Gol itu sekaligus membuat Awan Setho batal ungguli rekor milik kiper Arema asal Brasil tersebut.

Namun demikian, jika mencoba membandingkan jumlah cleansheet kedua penjaga gawang, Awan masih lebih unggul selangkah dari Maringa. Kiper asal Semarang itu sudah mencatatkan 10 cleansheet, sedangkan laga melawan Bhayangkara merupakan cleansheet Maringa kesembilan.

Dari segi jumlah penyelamatan/save, Awan juga lebih banyak daripada Maringa. Sampai laga lawan Arema, kiper berusia 24 tahun itu sudah melakukan 48 penyelamatan, sedangkan Maringa baru 44 save.

Baik Adilson Maringa maupun Awan Setho sama-sama melakukan tugasnya dengan baik di laga Bhayangkara FC vs Arema. BACA: Inilah momen-momen penyelamatan yang dilakukan Adilson Maringa maupun Awan Setho.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.