Hadapi Arema, Persita Tangerang Terinspirasi Aksi Persiraja Banda Aceh

Pelatih Widodo C Putro terang-terangan menyebut Persita Tangerang terinspirasi aksi Persiraja Banda Aceh yang nyaris mengalahkan Arema pekan lalu. Di Pekan 25 Liga 1 2021-2022 kali ini timnya yang bersua Arema, Selasa (15/2/2022), pukul 18.15 WIB.

Pekan lalu, Persiraja tampil mengejutkan dengan unggul dulu atas Arema di babak pertama. Pada babak kedua, Arema susah payah menyamakan skor 1-1 lewat tendangan penalti.

Widodo mengaku paham yang akan dihadapi adalah Arema yang kini ada di puncak klasemen sementara. Namun, ditekankannya, situasi di lapangan bisa saja sangat berbeda.

“Melawan Arema tentunya kami pahamlah. Arema tim bagus, tapi di lapangan itu tidak ada hal yang tidak mungkin. Seperti kemarin Persiraja bagus juga memberkan perlawanan. Saya pikir Persita juga mampu,” kata Widodo.

Persita Tangerang Terinspirasi Aksi Persiraja Banda Aceh, Tapi Fokus ke Tim Sendiri

Widodo C Putro menyebut, Persita Tangerang akan fokus ke permainan tim sendiri. Meski terinspirasi, tak ada maksud timnya meniru cara main Persiraja Banda Aceh.

Tim juru kunci klasemen itu tampil dengan taktik parkir busnya dan mengandalkan serangan balik cepat. Taktik itu terbukti ampuh menyulitkan para penggawa Singo Edan.

“Kalau di lapangan itu saya pikir koordinasi ke dalam tim kita sendiri lebih penting. Bagaimana kita mengatasi perlawanan mereka, dan bagaimana kita keluar menyerang,” imbuh pelatih asal Cilacap itu.

Sudah Asah Finishing dalam Latihan

Dalam sesi latihan persiapan menghadapi Arema, Widodo C Putro bahkan menyediakan waktu khusus untuk mengasah finishing. Harapannya, semua yang dipersiapkan dalam sesi latihan tak sia-sia.

“Di pertandingan kemarin kami sudah membuat banyak peluang, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol. Ini harus kita aplikasikan melawan Arema,” tandasnya.

Persita jadi salah satu tim yang gagal dikalahkan Arema di putaran pertama. BACA: Ketika Arema dan Persita harus berbagi satu angka di pertemuan pertama lalu.