Hadapi Arema Tanpa Dua Pemain Andalan, Persebaya Tak Khawatir

Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim mengaku tak khawatir timnya hadapi Arema tanpa dua pemain andalan. Kedua tim bakal bertemu di Pekan 27 Liga 1 2021-2022, Rabu (23/2/2022), pukul 20.45 WIB.

Pada laga ini, Persebaya tak bisa memainkan Marselino Ferdinan dan Arif Satria yang terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu, ada pula Ricky Kambuaya yang diragukan tampil karena izin pulang kampung.

Mustaqim menegaskan, tim pelatih Persebaya tidak risau menyikapi situasi ini. Masih ada Rizky Ridho yang disiapkan sebagai pengganti Arif, dan sejumlah pemain lainnya untuk menggantikan Marselino dan Ricky.

“Tanpa Arif, saya pikir sebelah saya ini juga pemain Timnas (melirik Rizky Ridho). Saya tidak khawatir, karena sekali lagi Persebaya ini sepak bola kolektif, tidak berharap ke satu-dua peman,” kata Mustaqim.

Hadapi Arema Tanpa Dua Pemain Andalan, Persebaya Tak Kehilangan Ciri Khas

Mustaqim menjamin, absenya Marselino Ferdinan dan Arif Satria tidak akan menghilangkan ciri khas Persebaya Surabaya. Melawan Arema, mereka akan tetap bermain seperti gaya main yang biasa mereka lakukan.

Menurutnya, semua pemain yang sudah disiapkan sudah betul-betul siap tampil lawan Arema. Apalagi yang dihadapi ini tim rival, di mana Persebaya wajib memenangkan pertandingan.

“Saya pikir, siapa pun yang main, kami tidak akan mengganti ciri khas permainan Persebaya. Saya pikir tidak masalah, selama ini Persebaya juga sudah terbiasa dengan hal itu (absennya pemain inti),” imbuhnya.

Arema Kehilangan Carlos Fortes, Persebaya Merasa Diuntungkan

Sama halnya dengan Persebaya Surabaya, sang lawan, Arema juga kehilangan penyerang andalannya, Carlos Fortes karena akumulasi kartu kuning. Mustaqim menilai hal ini sebagai salah satu keuntungan bagi timnya.

“Saya pikir tanpa Fortes sedikit menguntungkan. Selama ini dia sering diandalkan, hampir di setiap pertandingan bisa mencetak gol. Tentunya, dengan tidak mengesampingkan pemain lain, saya pikir semua pemain yang diturunkan Arema akan berbahaya kalau kita sedikit lengah,” tandasnya.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Persebaya lebih sedikit memenangkan pertandingan ketimbang Arema. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Persebaya di semua ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.