Hadapi Persib Bandung, Javier Roca Maksimalkan Penyerang Lokal Arema

Hadapi Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022), pukul 15.30 WIB, pelatih Javier Roca maksimalkan penyerang lokal Arema. Hal ini tak lepas dari absennya penyerang asingnya, Abel Camara.

Sebelumnya, Abel dipastikan absen minimal tiga pekan karena cedera hamstringnya. Cedera itu didapatnya di laga melawan Barito Putera pekan lalu.

Membongkar barisan pertahanan Persib yang dikomandoi Nick Kuippers, Roca bermodalkan penyerang-penyerang lokal macam Dedik Setiawan, Hanis Saghara, dan Muhdammad Rafli.

“Kalau saya tidak memainkan penyerang lokal, terus sopo (siapa)? Pasti ada kesempatan untuk pemain lokal yang selama ini tidak bermain. Tidak mungkin saya suruh (Adilson) Maringa (kiper) menjadi striker.

Siapa Penyerang Lokal Arema yang Dipasang Javier Roca Lawan Persib?

Javier Roca menyadari, pasti ada pertanyaan siapa penyerang lokal Arema yang dipasangnya di laga lawan Persib Bandung ini. Hanya saja, sang pelatih ogah membeberkan rencananya.

Menurutnya, siapa pun yang akan dimainkan, pasti bakal menampilkan kemampuan terbaiknya. Si pemain diyakini bisa memerankan posisi lowong yang ditinggalkan Abel.

“Pasti ada kesempatan untuk pemain di posisi itu yang jarang main. Tapi saya belum bisa sebutkan siapa, karena itu masih kita lihat di latihan terakhir,” pungkas pelatih asal Chile ini.