Berita Arema

Hadapi Persib di Piala Walikota Solo, Arema Andalkan Striker Lokal

Muhammad Rafli (C) LUXY WEAREMANIA

Arema andalkan striker lokal saat menghadapi Persib Bandung di babak penyisihan Piala Walikota Solo, Selasa (29/6/2021), pukul 18.00 WIB. Pasalnya, hingga saat ini striker asing yang dijanjikan belum juga tiba.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Persib yang punya duet penyerang asing, Wander Luiz (Brasil) dan Gioffrey Castillion (Belanda). Duet ini sudah dipertemukan sejak Liga 1 2020 lalu.

Sementara di kubu Arema, sang pelatih, Eduardo Almeida mengandalkan penyerang lokal berlabel Timnas Indonesia seperti Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli. Mereka bakal ditopang striker lokal lainnya yang tengah on fire Dedik Setiawan yang mencetak tujuh gol dalam empat laga uji coba sejak dilatih Almeida.

“Kondisi Yudo dan Rafli oke sepulang dari Timnas kemarin. Di Timnas, Yudo lebih banyak bermain, tapi mereka berdua siap bermain lawan Persib karena dalam kondisi bagus,” kata Almeida.

Arema Andalkan Striker Lokal, Siapa yang Dimainkan Dulu?

Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli sempat diduetkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, Eduardo Almeida belum bisa memastikan siapa striker lokal yang bakal dipasangnya lawan Persib Bandung.

Selain nama trio Yudo, Rafli dan Dedik, Arema masih punya sayap-sayap handal yang menopang pergerakan lini penyerangan. Sebut saja Dendi Santoso, Feby Eka Putra, dan Ridwan Tawainella.

“Kalau kami butuh makai tenaga Yudo dan Rafli, ya pasti akan kami pasang dia di starting line-up. Tapi nanti akan kami lihat dulu seperti apa situasinya, karena sekarang kami punya 20 pemain di posisi inti yang siap tampil lawan Persib,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version