Hadirnya Aremania Justru Jadi Tekanan Buat Arema, Bukan Persik Kediri

Pelatih Javier Roca tidak mengkhawatirkan hadirnya Aremania di lanjutan laga Grup D Piala Presiden 2022 antara Persik Kediri vs Arema. Menurutnya, mereka justru jadi tekanan buat Arema, bukan anak asuhnya.

Roca menegaskan, Persik siap bermain di bawah riuh nyanyian Aremania di tribune Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Pelatih asal Cile itu rupanya sudah percaya diri dengan mental pemainnya yang di laga pertama mampu mengalahkan Persikabo 1973 1-0 di stadion yang sama.

Jadi, baginya tak masalah meski ribuan Aremania bakal membirukan tribune dengan atribut kebesarannya. Roca justru menyebut Arema lah yang sepatutnya cemas dengan kehadiran Aremania itu.

“Saya pikir sebenarnya tekanan dari suporter besok lebih pada pihak Arema daripada Persik. Sebab, mereka harus bertanggung jawab bikin suporter melupakan hasil laga terakhir di mana mereka kalah (0-1 dari PSM Makassar). Jadi, mereka harus memaksimalkan laga melawan kami,” kata Roca.

Hadirnya Aremania Sebanyak Mungkin Membuat Persik Kediri Menikmati

Psywar Javier Roca tak berhenti sampai di situ saja. Menurutnya, pemain Persik Kediri disebutnya akan menikmati atmosfer pertandingan yang dihadirkan oleh Aremania.

Roca meyakini pelatih Arema, Eduardo Almeida juga berpikir Persik adalah tim yang tidak gampang dikalahkan. Sekalipun bermain di kandang sendiri, buktinya di laga pertama Arema bisa kalah 0-1 dari PSM Makassar.

“Sebenarnya, buat saya dan pemain justru enak, semakin ramai stadion dengan penonton akan semakin enak, karena dari dulu sepak bola seperti itu. Jadi, saya menilai kalau tekanan ada pada Arema, bukan Persik,” imbuh mantan pemain Persija Jakarta ini.

Aremania Hadir Bukan untuk Meneror Persik

Javier Roca tidak menganggap Aremania hadir ke stadion untuk meneror pemain Persik Kediri, melainkan mendukung tim kebanggaan mereka, Arema. Menurutnya, Aremania adalah suporter yang dewasa.

“Aremania suporter dewasa, karena kemarin mereka bisa menerima kekalahan di kandang. Ini bukan teror, jadi kami siap main di lapangan, apapun yang terjadi itu selesai di lapangan. Buat saya, kalau sudah pilih menjadi pesepak bola sudah tahu akibatnya seperti itu, apalagi kalau main di kandang lawan,” tandasnya.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Persik Kediri lebih banyak mengoleksi kemenangan ketimbang Arema. BACA: Inilah kemenangan terakhir Persik Kediri atas Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.