Hal Menarik yang Akan Ada di Launching Arema 2020

Hal Menarik yang Akan Ada di Launching Arema 2020

Launching tim dan jersey Arema musim 2020 bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (23/2/2020) sore. Selain digelar laga uji coba Arema vs Barito Putera, setidaknya ada sejumlah hal menarik yang bisa disaksikan oleh Aremania.

Rencananya, rangkaian acara akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Sementara, kick off pertandingan sendiri bakal dimulai sekitar pukul 15.40 WIB.

Untuk menyaksikan launching Arema ini, Aremania bisa membeli tiket yang dijual di ticket box di Kandang Singa, atau loket Stadion Kanjuruhan. Untuk kelas ekonomi dijual 10 ribu rupiah, sedangkan kelas VIP dijual 20 ribu rupiah.

Acara ini bakal dibuka dengan aksi parade bendera, dan penampilan Malang Free Style Jugling. Mereka bakal memulai momen perkenalan para pemain dan jersey anyar Arema musim 2020 ini.

1. Aksi Penabuhan Bass Drum

Akan ada aksi penabuhan puluhan bass drum sebelum kick off laga Arema vs Barito Putera. Menariknya, aksi itu tak hanya akan dilakukan oleh Aremania, tapi juga pemain, pelatih, dan manajemen klub sebagai bentuk kebersamaan.

Dengan aksi ini, diharapkan pemain dapat merasakan bagaimana beratnya menjadi seorang suporter di tribune yang memberikan dukungan, salah satunya dengan menabuh bass drum. Para penggawa Singo Edan harus tahu, aksi Aremania di tribune dilakukan semata-mata demi memberikan motivasi kepada mereka.

2. Pesta Perpisahan dengan Flare

Setelah perkenalan pemain dan jersey home dan away Arema musim 2020, akan ada aksi pesta perpisahan dengan flare. Dalam momen ini, Aremania sestadion diperbolehkan menyalakan flare, kembang api dan smoke bom yang tidak diperkenankan dilakukan pada kompetisi resmi.

Aksi ini terinspirasi oleh banyaknya sanksi denda yang didapat Arema karena flare pada Liga 1 2019 yang mencapai lebih dari 1 miliar. Dengan aksi ini harapannya, Aremania dapat melampiaskan keinginan menyalakan flare, agar hal itu tak dilakukan lagi saat Liga 1 2020 bergulir, karena berpotensi mendatangkan sanksi denda lagi.

Aksi penyalaan flare ini ditandai dengan pemukulan bass drum oleh kapten tim Arema di tengah lapangan. Ada jeda dengan durasi menyesuaikan setelah aksi ini untuk menunggu kepulan asap pergi dari lapangan.

3. Tiket Terusan untuk Penyandang Cacat

Launching Arema musim 2020 ini menjadi momen bagi Arema untuk mengajak semua klub di Liga 1 2020 untuk respek pada para penyandang cacat. Pihak klub akan memberikan tiket terusan secara cuma-cuma kepada mereka.

Akan ada penyerahan secara simbolis yang dilakukan di tribune Stadion Kanjuruhan yang juga sudah memiliki akses khusus untuk mereka. Selama ini, setidaknya ada minimal lima suporter penyandang cacat yang selalu hadir menyaksikan laga kandang Arema.

4. Mengheningkan Cipta

Sesaat sebelum kick off juga akan ada momen three minutes silent alias mengheningkan cipta selama tiga menit. Momen itu bakal dilakukan bersama-sama seisi Stadion Kanjuruhan, termasuk tim tamu Barito Putera.

Mengheningkan cipta ini ditujukan untuk seluruh pejuang sepak bola Indonesia yang sudah gugur mendahului. Doa juga dipanjatkan agar Liga 1 2020 dijauhkan dari aksi-aksi kekerasan.

5. Teken Kontrak Sponsorship Baru

Rencananya, akan ada pula prosesi penandatanganan kontrak sponsorship dengan sejumlah sponsor baru Arema. Salah satunya adalah Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Kedua belah pihak bakal bekerja sama untuk pemakaian lapangan ITN untuk tempat latihan Arema yang diproyeksikan untuk 15 tahun ke depan. Namun, sementara akan teken kontrak untuk lima tahun ke depan dulu.