Hamka Hamzah Jadikan Latihan Fisik Sebagai Momen Kebangkitan Arema

Hamka Hamzah Jadikan Latihan Fisik Sebagai Momen Kebangkitan Arema
Hamka Hamzah Jadikan Latihan Fisik Sebagai Momen Kebangkitan Arema (C) DANI KRISTIAN

Hamka Hamzah menjadikan latihan fisik di Pantai Balekambang, Sabtu (7/9/2019) pagi sebagai momen kebangkitan Arema. Sebab, hal tersebut sama persis dengan situasi tim musim lalu.

Pada gelaran Liga 1 2018 lalu, Arema yang terseok-seok di papan bawah mencoba bangkit dengan cara menggelar pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata Batu. Meski tajuknya bukanlah pemusatan latihan, latihan spesial di pantai kali ini mengusung konsep yang mirip.

Sejak pagi hari, para penggawa Singo Edan sudah melahap menu fisik di bagian paling timur Pantai Balekambang. Setidaknya ada tiga sesi latihan fisik yang mereka jalani. Fokus tim pelatih adalah kecepatan, kekuatan, dan kelincahan.

“Ini model latihan baru musim ini. Berkaca pada musim lalu, Arema sempat terseok-seok di papan bawah, akhirnya bangkit di putaran kedua dengan latihan yang hampir sama dengan ini,” kata Hamka.

Semoga Menginspirasi

Sebagai kapten tim, Hamka berharap momen kebangkitan Arema musim lalu menginspirasi penampilan timnya di putaran kedua. Pemain asal Makassar itu ingin timnya bangkit meraih target finish di posisi lebih baik dari musim lalu, seperti yang dicanangkan manajemen klub.

Menurutnya, putaran kedua ini tidak lah lebih gampang karena semua tim berbenah dengan mendatangkan pemain-pemain baru. Sementara Arema cuma merekrut Takafumi Akahoshi menggantikan Pavel Smolyachenko.

“Karena tidak banyak perubahan komposisi pemain, persiapan fisik dan mental yang harus ditingkatkan. Mudah-mudahan putaran kedua tahun ini kami juga bisa bangkit, dan paling tidak ada di posisi tiga besar,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 23 tersebut.