Hamzah Titofani Termotivasi Dapatkan Tempat Inti di Arema

Hamzah Titofani termotivasi dapatkan tempat inti di Arema dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Penyerang sayap muda Arema itu berusaha keras dengan caranya sendiri.

Sejauh ini, dalam empat laga, pemain yang akrab disapa Tito itu baru sekali diturunkan pelatih Eduardo Almeida. Jebolan Akademi Arema ini tampil selama 27 menit di laga melawan Borneo FC di Pekan 1.

Pekan lalu, Tito harus absen lawan Bali United, karena pemulihan cedera. Namanya masuk skuad Arema yang dibawa menantang PSM Makassar di Pekan 5 ini, Sabtu (20/8/2022).

“Harapan saya, semoga saya dimainkan lagi. Harus sering-sering menambah porsi latihan sendiri. Harus lebih dari pemain-pemain inti, biar dapat kepercayaan dari pelatih. Saya biasanya menambah stamina dengan nge-gym,” kata Tito.

Hamzah Titofani Termotivasi karena Persaingan Ketat di Posisinya

Tito termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya karena menyadari persaingan di Arema sangat ketat. Tak terkecuali di posisinya sebagai penyerang sayap.

Bisa dilihat, di posisi itu terdapat sederet pemain yang lebih senior, seperti Dendi Santoso, Adam Alis, Ilham Udin Armaiyn, Irsyad Maulana, dan Dedik Setiawan. Bahkan, teman seangkatannya di posisi yang sama, Bramntio Ramadhan sampai harus ‘menyingkir’ dengan dipinjamkan ke Deltras Sidoarjo.

“Persaingannya memang sangat ketat, itu pasti. Tapi, itu harus menjadi motivasi, saya harus lebih semangat, agar bisa main,” imbuh pemilik jersey bernomor punggung 13 itu.

Faktor Aremania dan Pemain Senior Arema

Tito menilai agar bisa menembus skuat inti, mental harus kuat dulu. Ada faktor Aremania dan pemain senior Arema, seperti Dendi Santoso dan Johan Farizi yang berperan besar menguatkan mentalnya.

“Apalagi musim ini pertandingan sudah boleh ada penonton, itu juga menambah kekuatan mental pemain. Memang di sisi lain ada tekanan juga, tapi cara mengatasinya dengan main enjoy saja. Para pemain senior seperti Mas Jhon, Mas Dendi sering bilang, kalau main seperti di latihan saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Arema memastikan diri tak diperkuat dua pemain mudanya dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. BACA: Arema meminjamkan dua dari lima pemain mudanya ke Deltras Sidoarjo.