Hanif Sjahbandi: Ada Pelajaran Berharga dari Setiap Kekalahan

Hanif Sjahbandi: Ada Pelajaran Berharga dari Setiap Kekalahan
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Arema kembali menuai hasil minor usai kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya di pekan ke-32 Liga 1 2019, Kamis (12/12/2019) sore. Gelandang Arema, Hanif Sjahbandi menilai ada pelajaran berharga dari setiap kekalahan.

Dua gol Persebaya tercipta pada babak pertama lewat dua pemain asingnya. Aryn Williams dan David da Silva masing-masing menyumbang satu gol untuk tim tuan rumah.

Gol ketiga tim tuan rumah dibuat oleh Diogo Campos pada pertengahan babak kedua. Arema sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Hamka Hamzah di ujung babak kedua, sebelum David kembali melesakkan gol keempat bagi Persebaya.

“Semoga pertandingan ini menjadi pelajaran berharga bagi kami. Semoga juga ke depannya kami bisa lebih baik lagi, dan dapat memperbaiki kesalahan,” ujar Hanif dalam sesi jumpa pers usai laga.

Hanif Sjahbandi Menyadari Banyak Kekurangan

Hanif Sjahbandi menilai Arema masih banyak kekurangan di pertandingan ini. Namun, setelah kekalahan ini, pemain asal Bandung itu berjanji bakal memperbaiki diri agar timnya bisa meraih hasil lebih baik.

Kali ini, Hanif ditempatkan di posisi aslinya sebagai gelandang. Namun, pada babak kedua, ketika Hamka Hamzah dan Arthur Cunha mulai maju menyerang, eks pemain Tim Nasional Indonesia U-22 itu kembali menjadi stopper.

“Memang, pertandingan ini memperlihatkan bahwa kami masih punya banyak kekurangan,” pungkas pemain berusia 22 tahun ini.