Hanif Sjahbandi Sebut Kunci Arema Imbangi PSM Makassar dengan 10 Pemain

Hanif Sjahbandi sebut kunci Arema imbangi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 1, Minggu (5/9/2021) malam. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor dengan 10 orang sejak awal babak pertama, skuad Singo Edan mampu memaksakan skor seri 1-1.

Jayus Hariono harus keluar saat laga masih berjalan empat menit setelah mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Namun, menurut Hanif, bermain dengan 10 pemain sejak awal seolah tak mengurangi kekuatan Arema.

Lewat skema serangan balik, Hanif akhirnya mencetak gol memanfaatkan penalti yang diberikan setelah Kushedya Hari Yudo dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, semenit kemudian PSM menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Ilham Udin Armayn.

“Penampilan kami di lapangan adalah sebagai satu tim, baik 11 pemain di lapangan maupun offisial di luar lapangan. Kami bahu-membahu, tetap menjalankan tugas dan instruksi pelatih sebaik mungkin. Karena sudah bekerja keras, maka kami menuai hasilnya, selamat kepada teman-teman semua,” kata Hanif.

Arema Imbangi PSM Makassar Layak Diapresiasi

Hanif Sjahbandi menilai hasil satu poin yang diraih Arema usai menahan imbang PSM Makassar 1-1 itu layak diapresiasi. Menurutnya, tak mudah bermain dengan 10 pemain melawan 11 pemain sejak menit-menit awal babak pertama.

Di sisi lain, Hanif bangga bisa mencetak gol di laga pertama Arema setelah satu tahun lebih kompetisi vakum. Gelandang asli Bandung itu pun bangga bisa ikut sama-sama bekerja keras mempertahankan poin yang didapatkan dalam kondisi tampil dengan 10 pemain.

“Di luar saya cetak gol atau bagaimana, saya bangga dengan kinerja teman-teman semua. Ini hasil kerja tim, karena sangat sulit bermain dengan 10 pemain. Bisa mendapatkan satu poin itu patut diapresiasi sebesar-besarnya,” imbuhnya.

Persembahkan Gol untuk Semuanya

Hanif Sjahbandi tak hanya mempersembahkan golnya untuk anak pertamanya yang baru lahir beberapa hari sebelum laga PSM Makassar vs Arema ini. Namun, gol itu juga didedikasikan untuk semuanya.

“Sebenarnya bisa dibilang seperti itu, tentu bahagia punya anak pertama. Di luar itu, gol ini hasil kinerja teman-teman semua. Saya tidak bisa bilang ini untuk siapa atau siapa, gol ini untuk Arema, untuk teman-teman satu saya, untuk warga Malang, dan untuk semuanya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.