Hanif Sjahbandi Sudah Berlatih Kembali Bersama Arema

Hanif Sjahbandi Sudah Berlatih Kembali Bersama Arema
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Hanif Sjahbandi sudah berlatih kembali bersama Arema sepulang dari Timnas Indonesia U-23. Gelandang Arema itu hadir dalam sesi latihan timnya di Lapangan Balearjosari Kota Malang, Rabu (20/11/2019) sore.

Pemain asli Bandung itu baru saja tercoret dari skuad Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk gelaran SEA Games 2019. Hanif meninggalkan rekan satu timnya, Muhammad Rafli yang sejauh ini masih bertahan di tim asuhan pelatih Indra Sjafri tersebut.

Kehadiran Hanif dalam sesi latihan disambut baik oleh sang pelatih, Milomir Seslija. Pelatih yang akrab disapa Milo itu menilai bergabungnya Hanif dapat menambah opsi di lini tengah baginya saat Arema menjamu Persija Jakarta di pekan ke-28 Liga 1 2019, Sabtu (23/11/2019) sore.

“Hanif kembali, tentu ini kabar bagus bagi kami. Dia bisa bermain di beberapa posisi, bisa gelandang dan stopper. Dia juga pemain yang berpengaruh, mengerti apa yang saya inginkan,” kata Milo.

Alasan Hanif Sjahbandi Tersingkir

Milo sebenarnya tak habis pikir Hanif Sjahbandi bisa tersingkir dari skuad Garuda Muda yang disiapkan untuk SEA Games 2019. Menurutnya, pemilik jersey bernomor punggung 19 itu cocok masuk ke lini tengah Timnas Indonesia U-23.

Pelatih 55 tahun ini menduga Indra Sjafri punya alasan lain di balik terdepaknya Hanif. Namun, Milo mengaku tak mempermasalahkan pencoretan tersebut.

“Saya pikir Hanif dicoret dari timnas karena ada pemain yang sama di posisinya, mungkin pesaingnya itu juga lebih berpengalaman. Saya pikir lebih baik jika dia bisa bermain di Timnas, tapi saya senang jika dia bisa kembali ke tim ini,” tegasnya.