Hari Ini Bursa Transfer Ditutup, Arema Masih Inginkan Stopper Lokal

Hari Ini Bursa Transfer Ditutup, Arema Masih Inginkan Stopper Lokal
Hari Ini Bursa Transfer Ditutup, Arema Masih Inginkan Stopper Lokal (C) DANI KRISTIAN

Bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2019 akan ditutup hari ini, Senin (16/9/2019) pukul 23.59 WIB. Ternyata, pelatih Arema, Milomir Seslija masih menginginkan sosok stopper lokal untuk melengkapi skuatnya di putaran kedua.

Sejak dibuka pada 19 Agustus 2019 lalu, manajemen Arema baru mendatangkan satu pemain saja, yakni Takafumi Akahoshi. Pemain asing asal Jepang itu menggantikan slot pemain asal negara anggota AFC yang ditinggalkan Pavel Smolyachenko yang dilepas di akhir putaran pertama.

Setelah memperkenalkan Akahoshi, Selasa (27/8/2019), tak ada lagi pemain yang merapat ke tim Arema. Manajemen klub pun tampak adem ayem seolah tak ada pergerakan memburu pemain lain untuk didatangkan.

“Sebenarnya kalau ada kesempatan saya ingin mendatangkan satu stopper lokal, tentu saja pemain lokal yang berkualitas. Sayangnya kami kesulitan mencari yang berkualitas untuk direkrut,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu kepada WEAREMANIA.

Tak Bisa Hanya Mengandalkan Stopper yang Ada

Sepanjang putaran pertama, Milo kerap mengandalkan duet stopper Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. Namun, pelatih asal Bosnia itu mengaku tak bisa hanya melulu mengandalkan kedua pemain.

Kendalanya, selain kesulitan mencari pemain lokal berkualitas, saat ini Arema sudah memenuhi kuota 30 pemain yang didaftarkan untuk Liga 1 2019. Jika ingin mendatangkan satu pemain lokal baru, artinya harus ada satu nama pemain lokal yang dicoret.

“Saya ingin mencari pemain lokal yang kualitasnya tak berbeda jauh dari Hamka dan Arthur, karena berat jika hanya mengandalkan keduanya. Tapi kami kesulitan mencari yang seperti mereka,” imbuhnya.

Sudah Berbicara dengan Manajemen Arema

Sebelum bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2019 segera berakhir, Milo sudah mencoba berkomunikasi dengan manajemen klubnya. Namun, mereka pun lebih memilih mempertahankan 26 pemain lokal yang sudah didaftarkan.

“Sebenarnya, saya senang jika ada semacam seleksi pemain lokal untuk mendapatkan pemain pilihan. Namun, kebijakan untuk mengontrak pemain ada pada manajemen Arema. Saya pelatih, tugas saya mengurusi sesi latihan untuk tim ini,” pungkas eks pelatih Madura United itu.