Hari Ini Diputuskan, Carlos Oliveira Optimistis Liga 1 2020 Berlanjut

Carlos Oliveira Optimistis Liga 1 2020 Berlanjut
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira optimistis Liga 1 2020 yang sempat tertunda bakal segera berlanjut. Keyakinan itu disampaikannya jelang pertemuan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru dengan manajer 18 klub peserta kompetisi, Selasa (13/10/2020).

Sebelumnya, ada sejumlah keraguan dari beberapa pihak terkait kelanjutan Liga 1 2020. Namun, Carlos memiliki pandangan lain.

Diyakininya bakal ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi pada pertemuan antara PSSI dan PT LIB dengan pihak klub yang digelar di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta. Sebab, akan ada keputusan mengenai hal ini, seperti yang dijanjikan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi sebelumnya.

“Saya tetap optimistis kompetisi ini akan kembali dilanjutkan. Saya percaya setelah pertemuan itu akan ada kabar gembira untuk kita semua tentang kelanjutan kompetisi,” kata Carlos.

Yang Membuat Carlos Oliveira Optimistis Liga 1 2020 Berlanjut

Ada sejumlah hal yang membuat Carlos Oliveira tetap mengusung rasa optimisme tinggi tentang kelanjutan Liga 1 2020. Pelatih asal Brasil itu meyakini para pemegang kekuasaan di federasi tak akan tinggal diam melihat kerugian yang mengancam jika kompetisi tidak dilanjutkan.

Menurutnya, kerugian yang tak sedikit gara-gara kompetisi dihentikan itu menghantui banyak pihak. Bukan cuma klub, pelatih dan pemain saja, tetapi juga para stakeholder yang hidup dari sepak bola.

“Banyak yang dirugikan jika kompetisi tidak berlanjut. Apalagi, tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Tentu akan sangat lucu jika tidak ada kompetisi musim ini di Indonesia,” pungkas mantan pelatih Becamex Binh Duong itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.