Hari Ini Felipe Americo Terbang ke Indonesia, Bersama Pemain Brasil?

Hari Ini Felipe Americo Terbang ke Indonesia, Bersama Pemain Brasil?
Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Rencananya, Felipe Americo terbang ke Indonesia hari ini, Jumat (26/2/2021). Sedianya, Pelatih Kiper Arema itu dijadwalkan berangkat bersama satu pemain Brasil, Bruno Smith.

Tadinya, keduanya sudah dibelikan tiket dengan tanggal yang sama oleh manajemen Arema. Hanya saja, kemudian ada masalah administrasi yang berpotensi membatalkan rencana keberangkatan Brunp dari Brasil.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut masalah itu berkaitan dengan keimigrasian. Untuk masuk ke Indonesia, warga negara asing harus memiliki KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas).

“Kalau Felipe aman, karena dia sudah punya KITAS, makanya dia bisa ke Indonesia dengan aman tanpa terbentur aturan larangan warga negara asing masuk Indonesia. Sementara Bruno ini yang kasihan, dia belum ada KITAS, padahal dia sudah sangat ingin kembali ke Malang,” kata Ruddy.

Felipe Americo Terbang ke Indonesia, Tak Langsung ke Malang

Kalau sesuai jadwal, Ruddy Widodo menyebut Felipe Americo akan sampai di Jakarta pada Sabtu (27/2/2021) besok. Namun, pelatih 38 tahun itu balum bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Malang.

Sebagaimana WNA lainnya yang masuk ke Indonesia, Felipe juga wajib menjalani karantina atau isolasi mandiri di tempat yang sudah ditunjuk. Untuk keperluan ini memakan waktu tujuh hari.

“Jadi, Felipe diperkirakan 27 Februari tiba di Jakarta, lalu isolasi mandiri selama kurang lebih tujuh hari. Lalu, 6 atau 7 Maret dia baru ke Malang untuk menjalankan tugasnya kembali dalam sesi latihan,” imbuhnya.

Mengeluarkan Biaya Tambahan

Ruddy Widodo menyebut, kewajiban menjalankan isolasi mandiri ini memaksa pihaknya mengeluarkan biaya tambahan untuk kedatangan Felipe Americo. Biaya untuk isolasi itu ditaksir mencapai hampir Rp10 juta.

“Pastinya ada biaya tambahan untuk isolasi mandiri ini. Tak ada masalah, ini kan untuk memenuhi persyaratan juga,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.