Hasil Laga Uji Coba: Arema Ditahan Imbang Putra Delta Sidoarjo

Arema ditahan imbang Putra Delta Sidoarjo dalam sebuah laga uji coba, Rabu (30/11/2022) pagi. Dalam laga yang digelar di Lapangan Universitas Brawijaya, Dau, Kabupaten Malang itu kedua tim bermain seri 0-0.

Pada babak pertama, para penggawa Arema mendominasi permainan. Namun, mereka tampak masih mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Putra Delta.

Ada sejumlah peluang penggawa Singo Edan yang digagalkan oleh kiper Putra Delta, Putut Wijiarto. Termasuk tembakan Rizki Dwi pada menit 40.

Sementara, pada babak kedua, perubahan formasi dilakukan pelatih Javier Roca. Serangan Arema mengalir lancar, tapi Putra Delta yang juga diperkuat mantan pemain Arema, Ferry Aman Saragih cukup disiplin dalam melakukan penjagaan.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang sama kuat tanpa gol.

Arema Ditahan Imbang Putra Delta Sidoarjo, Javier Roca Tak Puas

Pelatih Arema, Javier Roca mengaku tak puas dengan hasil laga uji coba melawan Putra Delta Sidoarjo ini. Pelatih asal Chile itu menilai timnya masih membutuhkan banyak perbaikan.

“Hari ini kita mencoba untuk menemukan ritme permainan di sesi game yang bisa dibilang ini adalah masuk dalam sesi latihan. Sebenarnya secara keseluruhan ide permainan sudah terlihat, tapi kita harus perbaiki banyak halnya,” kata Roca.

Menurutnya, sesi game dengan tim lawan sangat dibutuhkan oleh Arema yang tengah bersiap untuk lanjutan Liga 1 2022-2023. Dari situ, evaluasi untuk melakukan perbaikan bisa didapatkannya.

“Banyak yang harus kita tingkatkan, makanya uji Coba seperti ini bisa evaluasi secara keseluruhan, bisa kita perbaiki,” tegasnya.