Berita Arema

Hasil Laga Uji Coba PSIS Semarang vs Arema FC, 4 Juni 2022

Laga uji coba PSIS Semarang vs Arema FC baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus mengakui keunggulan tim Mahesa Jenar dengan skor 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/6/2022) sore ini, Arema menurunkan kekuatan terbaiknya dengan tiga pemain asing di starting line up. Sementara, PSIS cuma menurunkan satu pemain asing yang dimiliki.

Pada babak pertama, kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol sampai turun minum. Baru pada 45 menit kedua, baik Arema maupun PSIS mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Inilah Jalannya Laga Uji Coba PSIS Semarang vs Arema FC

Tembakan selamat datang diberikan PSIS lewat Fortes yang memanfaatkan blunder Rama di sisi kiri pertahanan pada menit 4. Namun, tendangan cungkil dari luar kotak penalti itu mampu ditepis Maringa sambil melompat.

Dua menit kemudian Arema pun membalas lewat aksi Dendi dan Dedik. Sebuah skema serangan balik yang berujung umpan manis Dedik mampu dimanfaatkan Dendi, tapi tendangannya masih kena mistar gawang.

Pada menit 7, Arema kembali mengancam, di mana kali ini lewat bola mati. Sepakan bebas Bagas dengan kaki kiri meluncur ke sisi kanan gawang PSIS yang dijaga kiper Redondo.

Di menit 9 giliran Fortes yang mengambil jatah tendangan bebas tak jauh dari garis kotak penalti Arema. Namun, tendangan kerasnya masih membentur badan Sergio yang berdiri sebagai pagar betis.

Duel Sergio dan Fortes di menit 20 berakhir dengan tendangan bebas untuk PSIS yang diambil Guntur. Tercipta kemelut di depan gawang Arema yang diakhiri tembakan Reza yang masih mampu diamankan Maringa.

Jalannya Babak Kedua

PSIS membuka keunggulan di awal babak kedua, tepatnya di menit 47 lewat Fortes. Berawal dari umpan tarik Fredyan, bola liar disundul Fortes tanpa mampu dihadang Maringa.

Tak butuh waktu lama, di menit 50, Arema langsung menyamakan kedudukan lewat Jayus. Berawal dari tusukan Adam dari sisi kiri, bola dipindah ke kanan, diterima Farizi yang mengumpan kepada Dendi, lalu diangkat dan disundul Jayus ke gawang lawan.

Peluang emas didapatkan PSIS di menit 58 ketika gawang Arema ditinggal Maringa. Namun, bola tendangan Oktafianus masih melambung tak mengarah ke gawang kosong Arema.

Fortes nyaris membawa PSIS unggul lagi di menit 72 lewat sepakannya memanfaatkan umpan Hari Nur. Tapi, Maringa masih cukup sigap untuk menepis bola yang meluncur ke sebelah kanan gawangnya.

Keinginan Fortes untuk mencetak gol kedua akhirnya terwujud di menit 84. Bola muntah di depan gawang mampu disambarnya tanpa mampu dihentikan Maringa dengan baik.

Exit mobile version