Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persija Jakarta, 5 Februari 2022 (HT)

Babak pertama laga Arema FC vs Persija Jakarta di Pekan 23 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan untuk sementara Persija unggul dulu 1-0 atas Arema.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2/2022) malam itu Persija unggul dulu 1-0 sampai turun minum. Sejatinya, kedua tim sempat membuat peluang demi peluang di babak pertama.

Pertemuan ke-39 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persija Jakarta

Sute membuka peluang Arema di menit pertama babak pertama. Sebuah serangan balik berakhir dengan tembakan kaki kanannya yang cuma membuat bola melebar ke sisi kanan gawang Persija.

Pada menit 12, giliran Tito yang melepaskan sebuah sepakan keras kaki kiri. Sayang, bola juga masih melebar ke sisi kiri gawang Persija yang dijaga kiper Adixi.

Lagi-lagi, Arema menciptakan peluang di menit 17 lewat aksi Sute. Sama seperti peluang pertamanya, tembakan kaki kanannya masih belum mampu mengarahkan bola ke gawang lawan.

Di menit 21 giliran Rizky yang membuang peluang lewat eksekusi tendangan bebasnya. Bola yang dikirimnya kencang ke arah gawang Persija masih mampu dibuang Dutra.

Skema serangan balik dimaksimalkan Persija oleh Haay. Namun, bola sodorannya pada Simic gagal dimaksimalkan lantaran sepakannya justru mengarah ke kiri gawang yang dijaga kiper Teguh.

Semenit kemudian, sundulan Braif nyaris membuat Persija unggul. Sudah berdiri bebas, menyambut sebuah crossing dari kiri, bola tandukan kepalanya mengarah ke atas mistar gawang Arema.

Simic kembali berkesempatan menjebol gawang Arema di menit 25. Tapi, tendangan kerasnya masih melambung tinggi di atas gawang lawan.

Fortes lepas dari jebakan offside menerima umpan Tito di sisi kiri pertahanan Persija pada menit 29. Namun, eksekusi tendangan kaki kananya masih belum mengarah ke gawang Persija.

Di menit 30, Fortes kembali membuang peluang emas membawa Arema unggul lewat skema yang sama. Kali ini bola hasil tembakannya masih kena kaki kanan Adixi.

GOL! Persija akhirnya membuka keunggulan di menit 39 lewat aksi Simic. Sebuah tendangan Hayy yang diselamatkan Teguh jatuh di kaki Simic dan tanpa ampun menceploskan bola ke gawang Arema yang kosong.

Pada menit tambahan waktu, Arema nyaris mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan bebas Fortes. Sayang, bola yang dieksekusinya membentur mistar gawang Persija dan jatuh dalam pelukan Adixi yang menjatuhkan badan.

Arema dan Persija Jakarta sudah 39 kali bertemu di semua ajang. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Persija yang diwarnai berbagai momen menarik.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.