Berita Arema

Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs PSS Sleman, 13 Januari 2022

Laga Arema FC vs PSS Sleman di Pekan 19 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya mampu menuntaskan dendam kekalahannya di putaran pertama berkat kemenangan dua gol tanpa balas.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam itu kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Pada babak kedua, Arema mampu mencetak dua gol kemenangan.

Pertemuan ke-16 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalanya Babak Pertama Laga Arema FC vs PSS Sleman

PSS membuka babak kedua dengan sebuah peluang di menit 10. Tembakan yang dilepaskan Mila dari luar kotak penalti masih belum mengarah ke gawang Arema.

Arema membalas di menit 15 lewat skema tendangan pojok. Bola yang dikirim Bagas mampu ditanduk oleh Yudo, namun bola melebar ke kanan gawang PSS.

Selang dua menit, giliran Juninho yang mengancam gawang Arema. Sepakan yang dilesatkannya dari luar kotak penalti terlalu lemah dan jatuh di pelukan kiper Teguh.

Lagi-lagi PSS punya peluang lewat sepakan dari luar kotak penalti di menit 22. Kali ini Misbakus melepaskan tembakan kaki kiri yang masih belum menemui sasaran ke gawang Arema.

Tak mau terus diserang, Arema membalas di menit 28 lewat sebuah crossing dari Farizi. Namun, bola tandukan Fortes menyambut umpan lambung itu masih mengarah ke atas gawang PSS.

Tendangan pojok dari Bagas kembali menjadi ancaman ke gawang PSS. Bola melengkung sempat disambut Ranshi dengan dadanya, tetapi bola yang mengarah ke gawang mampu diamankan Miswar.

Jalannya Babak Kedua

Arema membuka babak kedua dengan pergantian pemain dengan menarik keluar dua pemain sekaligus, Jayus Hariono dan Hanif Sjahbandi. Muhammad Rafli dan Sandi Sute dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Fortes mencoba menerobos pertahanan PSS sendirian di menit 51. Sambil melepaskan diri dari kawalan tiga pemain lawan, sebuah sepakan keras dilakukannya, tetapi tak mengarah ke gawang PSS.

GOOOOOOOL!! Akhirnya Arema membuka skor di menit 52 lewat sebuah skema serangan balik yang mampu dimanfaatkan dengan baik. Sodoran menyusur tanah dari Dendi mampu dijangkau Yudo, dengan sontekan pelannya bola menuju gawang lawan.

Tak butuh waktu lama, Arema pun menggandakan skor menjadi 2-0 di menit 55. Kali ini giliran Rafli yang memberikan asisst setelah menerima umpan Farizi, di mana bola dicocor Dendi ke gawang tanpa mampu dijangkau Miswar.

Fortes yang tak mau ketinggalan ingin mencetak gol mencoba kembali di menit 65. Namun, sundulan ke belakangnya menyambut umpan Bagas masih belum mampu mengarahkan bola ke gawang PSS.

Pada menit 67 Wander membuang peluang emas lewat tendangan guntingnya. Bola yang datang cukup keras sanggup diantisipasi dengan baik oleh Teguh dengan menangkapnya.

Dua menit kemudian, Wander kembali melepaskan tendangan guntingnya. Kali ini bola tak mampu diarahkannya ke gawang Arema.

Dave melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit 68. Namun, bola itu masih melambung tinggi di atas mistar gawang Teguh.

Begitu pula dengan peluang berikutnya dari kaki Juninho lewat skema yang sama di menit 71. Tembakannya yang begitu ambisius membawa PSS memperkecil ketinggalan ternyata tak mampu membuat bola mengarah ke gawang lawan.

Pada menit 82, Teguh melakukan penyelamatan penting dari tendangan bebas Juninho. Bola melengkung ke arah gawang masih mampu diantisipasinya dengan sebuah tepisan dua tangan ke luar lapangan.

Dave kembali menebar ancaman di menit 84 lewat cannon ball shoting yang dilepaskannya. Lagi-lagi, bola masih terlalu jauh dari gawang Arema.

Arema kembali melakukan pergantian pemain di menit 85. Kali ini Ryan dimasukkan menggantikan Dendi.

Dedik membuang peluang emas di menit 87. Sebuah sodoran manis dari Ryan gagal dimaksimalkannya karena sepakannya masih melebar.

Lagi-lagi Dedik membuang peluang yang didapatkannya di menit tambahan waktu babak kedua. Bola plessingnya ternyata mengarah tipis ke atas mistar gawang Miswar.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Tambahan tiga poin membuat Arema naik ke posisi pertama di klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan 40 poin.

Pelatih Eduardo Almeida melakukan sejumlah perubahan komposisi pemain inti Arema menghadapi PSS Sleman. BACA: Inilah Daftar Susunan Pemain Arema saat melawan PSS Sleman di pekan 18.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version