Hasil Liga 1 2022-2023 Borneo FC vs Arema FC, 24 Juli 2022 (HT)

Babak pertama laga antara Borneo FC vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 1 baru saja berakhir. Untuk sementara, skuad Singo Edan tertinggal 0-2 dari tim tuan rumah.

Dalam laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022), pukul 15.30 WIB ini Borneo mampu menjebol gawang Arema dua kali. Sementara, Arema yang mencoba membalas masih belum mampu mencetak satu gol pun.

Pertemuan ke-18 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Borneo FC vs Arema FC

Babak pertama baru berjalan 3 menit, gawang Arema sudah kebobolan oleh gol Ahmad Nur Hardianto. Umpan Terens Puhiri dari sisi kiri pertahanan Arema mampu disundulnya ke gawang yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk Borneo.

Selang tiga menit, Borneo menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat pemain yang sama pada menit 6. Kali ini umpan tarik Lilipaly dari sisi yang sama seperti gol pertama kembali mampu ditanduk Hardianto ke gawang Arema.

Tertinggal dua gol, Arema berusaha mengejar ketinggalannya. Peluang didapatkan lewat bola mati pada menit 10 lewat sepakan bebas kaki kiri Bagas yang jatuh di pelukan kiper Angga.

Lewat skema serangan balik, Arema mencoba mengancam gawang Borneo pada menit 29. Kali ini Rizky melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kananya, tapi bola melebar ke sisi kiri gawang Borneo.

Pada menit 39, Irsyad mampu menggapai bola tendangan bebas dari Rizky. Usai mengelabuhi Leo, bola disepaknya, tapi masih membentur kaki barisan pertahanan lawan.