Berita Arema

Hasil Liga 1 2021-2022 PSIS Semarang vs Arema FC

Laga PSIS Semarang vs Arema FC di Pekan 20 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan belum mampu menuai tiga poin setelah gagal mengalahkan lawannya.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (17/1/2022) malam itu kedua tim mencoba menciptakan peluang demi peluang. Sayangnya, hingga 90 menit laga berjalan, tak ada gol yang tercipta.

Pertemuan ke-30 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan babak kedua.

Inilah Hasil Liga 1 2021-2022 PSIS Semarang vs Arema FC

Laga babak pertama dibuka oleh peluang PSIS Semarang yang didapatkan Septian di menit 2. Sebuah umpan panjang dari Dewangga mampu dijangkaunya, tetapi tembakan menyusur tanah yang dilepaskannya membuat bola menyamping di kanan gawang Arema.

Semenit kemudian, Arema membalas lewat aksi Sute yang mengirimkan bola kepada Yudo. Mampu mengecoh pemain belakang lawan, tetapi sepakan kaki kirinya masih meninggi di atas mistar gawang PSIS.

Selang satu menit kemudian, Flavio mengancam gawang Arema lewat tendangan yang terlalu pelan. Bola ditangkap dengan baik oleh kiper Arema, Teguh.

Pada menit 8 Yudo kembali mendapatkan peluang keduanya lewat skema serangan cepat. Umpan Hanif mampu digapainya, namun sepakan plessing menyusur tanahnya masih melebar ke sisi kiri gawang kiper Jandia.

PSIS mencoba memanfaatkan bola mati untuk menciptakan peluang mencetak gol. Namun, eksekusi Jonathan dengan kaki kananya belum mampu mengarahkan bola ke gawang Arema.

Di menit 25, giliran Walsh yang membuang peluang bagi PSIS. Kali ini bola liar di depan gawang Arema dicocornya dengan punggung kaki, tetapi bola jauh dari sasaran.

Dendi punya peluang menembak di menit 34, ketika sodoran Yudo mengarahkan bola padanya. Sayang, tembakannya itu masih membentur barisan pertahanan PSIS.

Tiga menit kemudian, Jonathan melepaskan tendangan rudal yang mengarah ke gawang Arema. Beruntung bagi Arema, Teguh masih mampu menepisnya dengan jari hingga bola keluar.

Pada menit 38, Septian tanpa sengaja membelokkan tendangan pojok lewat kolong kakinya ke gawang Arema. Namun, dengan sigap Teguh bereaksi menangkap bola sambil menjatuhkan diri.

Farizi mencoba memanfaatkan tendangan bebas di menit 43 untuk membawa Arema unggul. Tendangan kaki kirinya mampu mengarah ke gawang PSIS, tapi bola dihentikan oleh Jandia dengan baik sambil menjatuhkan dirinya.

Inilah Jalannya Babak Kedua

Tembakan keras Flavio di menit 55 membuka peluang PSIS di babak kedua. Namun, Teguh mampu menepis bola sehingga menggagalkan peluang tersebut.

Arema membalasnya di menit 58 lewat aksi Hanif yang menanduk bola dari tenangan pojok Bagas. Namun, bola yang sempat membentur tanah masih mampu diamankan Jandia.

Di menit 64 giliran Flavio yang mengancam gawang Arema melalui tendangan kaki kanan kerasnya. Lagi-lagi, Teguh masih mampu menepis bola ke kiri gawangnya.

Semenit kemudian, sundulan Wallace menyambut bola mati nyaris saja membuat PSIS unggul. Teguh pun kembali beraksi dengan tangkapan lengketnya sambil terbang menyambut bola sundulan itu.

Tak mau kalah, Dedik mencoba membawa Arema unggul lewat skema tendangan bebas tak jauh dari garis kotak penalti. Sayang, eksekusinya masih membentur pagar betis dan cuma berbuah tendangan pojok.

Pada menit 71, Jandia melakukan penyelamatan atas tendangan bebas Sute. tendangan bebas Sute. Bola liar ditepisnya keluar dengan satu tangan di mulut gawang PSIS.

Lewat tendangan bebas, Flavio coba mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang Arema. Namun, bola justru mengarah ke sisi kanan gawang dan tak menghasilkan apa-apa.

Peluang dari Riyan di menit 88 pun gagal dimaksimalkannya. Mendapatkan bola liar di depan gawang Arema, bola hasil sepakannya justru tak mengarah ke gawang.

Skor 0-0 tak berubah hingga peluit panjang wasit berbunyi. Tambahan satu poin didapatkan Arema dan PSIS.

Arema tak diperkuat sejumlah pemain dalam laga melawan PSIS Semarang ini. BACA: Inilah daftar susunan pemain yang diturunkan pelatih Eduardo Almeida dalam laga melawan PSIS Semarang di Pekan 20.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version