Hasil Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Dewa United, 10 Maret 2023

- Advertisement -

Laga Arema FC vs Dewa United di Liga 1 2022-2023 Pekan 29 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya hanya meraih satu poin setelah laga berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta (10/3/2023), pukul 15.00 WIB ini, kedua tim sudah berupaya mengkreasikan peluang demi peluang. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada satu gol pun tercipta.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Dewa United

Arema membuka babak pertama dengan peluang pertamanya dari situasi skrimit usai tendangan pojok Bagas di menit 6. Bola liar yang disapu pemain Dewa jatuh di kaki Evan. Sepakan pelannya menyusur tanah diteruskan Farizi dengan sepakan kaki kiri. Tapi, bola mengarah ke kanan gawang Dewa.

Peluang Arema berikutnya datang di menit 11 lewat sepakan bebas Bagas. Bola yang coba dijangkau Sergio dengan sundulan, ternyata masih melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga kiper Natshir.

Semenit kemudian, giliran Dewa yang menciptakan peluang emas. Menerima sebuah crossing dalam skema serangan balik, Suhandi melepaskan tendangan sambil terjatuh. Sentuhannya pada bola tak sempurna, sehingga mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Maringa.

Dewa kembali mengancam gawang Arema lewat bola mati. Sebuah tendangan pojok coba dimanfaatkan Brian dengan sundulannya. Namun, bola mengarah tepat ke pelukan Maringa yang mampu mengamankan gawangnya.

Jalannya Babak Kedua

Dewa United memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Suhandi dan Feby Eka ditarik keluar digantikan Majes Osman, dan Ramai Rumakiek.

Pada menit 51, ada bluner yang dilakukan barisan pertahanan Dewa, sehingga bola mampu direbut Rafli. Sekali gocek, sepakan keras kaki kanan dilepaskannya. Sayang, bola masih mampu dihalau Natshir.

Pergantian pemain kembali dilakukan Dewa pada menit 52. Karim Rossi yang mengalami cedera, harus ditarik keluar digantikan Natanael Siringo Ringo.

Arema baru melakukan pergantian pada menit 56. Dua pemain sekaligus ditarik keluar, yakni Kevin Armedya dan Muhammad Rafli digantikan Ilham Udin dan Abel Camara.

Dewa melakukan pergantian pemain lagi di menit 60. Kali ini Brian Fatari yang juga mengalami cedera, harus ditarik keluar digantikan Achmad Faris.

Rangga menciptakan peluang di menit 63 yang mengancam gawang Arema. Sebuah sodoran dari Ramai coba dimaksimalkannya dengan sepakan jarak jauh. Namun, bola yang ditendangnya masih mengarah ke sisi kanan gawang yang dijaga Maringa.

Pada menit 65, Majes melakukan tusukan membelah pertahanan Arema dari sisi kiri. Sodoan bolanya kepada Ramai mampu diteruskan dengans epakan. Namun, bolanya masih melebar ke sisi kanan gawang Arema.

Majed melepaskan sepakan keras kaki kanan di menit 69 memanfaatkan skema serangan balik Dewa. Namun, bola itu masih dengan mudah dimentahkan oleh Maringa yang membuat gawang Arema selamat.

Arema memasukkan Gian Zola di menit 71 lewat pergantian pemain kesekian. Pemain Arema yang ditarik keluar adalah Dedik Setiawan.

Maringa melakukan penyelamatan super di emnit 73 yang kembali menyelamatkan gawang Arema. Majed yang lepas dari jebakan offside menerima umpan Rangga, melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Namun, dengan cekatan bola ditepis Maringa. Bola mental coba disepak Ramai, tapi tak mengarah ke gawang.

Penyelamatan baik juga dilakukan Natshir di menit 82. Sebuah tendangan bebas yang dilakukan Bagas mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Dewa. Namun, bola mampu ditepis Natshir yang badannya sempat membentur tiang gawangnya sendiri.

Pergantian dua pemain sekaligus dilakukan Arema di menit 86. Dendi Santoso dan Johan Farizi ditarik keluar digantikan Hamzah Titofani dan Rizki Dwi.

Semenit kemudian, Dewa ikut melakukan pergantian pemain. Ichsan Kurniawan dimasukkan sebagai pemain pengganti menggantikan Lucas Ramos yang mengalami cedera.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya