Hasil Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Madura United, 20 Desember 2022

Laga Arema FC vs Madura United di Liga 1 2022-2023 Pekan 16 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus mengakui keunggulan tim Sapeh Kerab dengan skor 0-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022), pukul 15.00 WIB ini kedua tim sama-sama gagal mencetak gol pada babak pertama. Sementara, pada babak kedua, Madura lah yang mampu melesakkan dua gol kemenangan mereka.

Pertemuan kelima kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Madura United

Madura membuka peluangnya pada menit 5 lewat umpan panjang Jaja. Bola yang disundul Beto masih bisa diselamatkan oleh Maringa di depan gawangnya.

Arema membalas dua menit kemudian memanfaatkan kesalahan Ronaldo. Bola yang direbut Figo mampu dikirimkan kepada Dedik. Namun, sepakannya gagal mengarahkan bola ke gawang Madura.

Pada menit 9, giliran tendangan plessing Adam yang mengancam gawang Madura. Sayang, bola melengkung hasil sepakan kaki kanannya membidik pojok kiri atas gawang naik tipis di atas mistar.

Sebuah serangan dari Adam pada menit 19 memberikan bola kepada Renshi meski sempat terjatuh. Bola disodorkan kepada Jayus dan diteruskan kepada Arkhan. Sayang, sepakan kaki kanannya masih meninggi di atas gawang Madura.

Tendangan bebas Rizky pun menghadirkan bahaya di depan gawang Madura. Sempat memantul ke tanah, bola ke gawang mampu ditepis Oscario keluar area pertahanannya.

Peluang Arema pada menit 27 lewat tendangan bebas Rizky di sisi kanan pertahanan Madura pun terbuang sia-sia. Bola yang sudah melengkung menyusur tanah mengarah langsung ke gawang, tapi masih bisa dihadang Oscario.

Lagi-lagi sepakan plessing Adam menebar ancaman pada menit 32 dengan sepakan melengkung kaki kanannya dari area kanan pertahanan Madura. Namun, kali ini sepakannya masih terlalu keras dan membuat bola terbang tinggi.

Pada menit 34, Evan yang menerima bola di dalam kotak penalti coba mengembalikan ke belakang kepada Adam. Sepakan kaki kanan kembali dilepaskannya, tapi kali ini masih terlalu lemah dan bola jatuh di pelukan Oscario.

Jayus mencoba menebar ancaman untuk gawang Oscario. Namun, sepakan keras kaki kanannya masih belum mengarah ke gawang Madura.

Jalannya Babak Kedua

GOL! Madura unggul lebih dulu 1-0 atas Arema pada menit 53 lewat tendangan penalti Beto Goncalves. Eksekusi penalti yang pertama sempat harus diulang karena ada pemain Madura yang masih berdiri dalam kotak penalti. Eksekusi kedua ke arah pojok kanan atas gawang Arema gagal dihadang Maringa.

Beto nyaris menggandakan keunggulan Madura pada menit 62 memanfaatkan umpan tarik Dodi dari sisi kiri pertahanan Arema. Peluang itu bisa saja menjadi gol andai sundulannya tak melengceng ke sebelah kanan gawang lawan.

GOL! Gawang Arema untuk kedua kalinya harus kebobolan pada menit 67. Berawal dari umpan Reva di sisi kanan pertahanan Arema, bola diterima Lulinha. Sepakan kaki kiri dilepaskannya mengarah ke pojok kanan atas gawang Arema tanpa mampu dijangkau Maringa yang terperangah.

Arema melakukan pergantian dua pemain sekaligus pada menit 69. Arhan Fikri dan Evan Dimas ditarik keluar digantikan Irsyad Maulana dan Hanis Saghara.

Tendangan bebas didapatkan Madura United pada menit 71. Eksekusi Reva ternyata masih meninggi di atas mistar gawang Arema.

Pada menit 72, kerja sama Jaja dan Lulinha berakhir dengan umpan cutback kepada Beto. Namun, sepakan keras kaki kanan yang dilepaskan Beto masih membuat bola meninggi.

Semenit kemudian, sebuah serangan dirancang Arema. Memanfaatkan umpan tarik Irsyad, bola disonteknya dengan kaki kanan, tapi masih melebar.

Blunder dilakukan Reva di depan gawang Madura pada menit 75. Sayang, bola liar yang disontek Irsyad dengan kaki kanannya masih belum mengarah ke gawang Madura.

Peluang terakhir Arema untuk mencetak gol pada menit tambahan waktu babak kedua masih gagal. Sepakan kaki kanan Hanis masih mampu ditahan Oscario dengan tepisan tangannya.