Hasil Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Persikabo 1973, 19 Maret 2023 (HT)

- Advertisement -

Babak pertama laga Arema FC vs Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023 Pekan 31 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan untuk sementara tertinggal 0-1 dari lawannya hingga istirahat turun minum.

Dalam laga yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta (19/3/2023), pukul 15.00 WIB ini, Arema lebih menguasai jalannya permainan. Namun, justru Persikabo yang mampu menciptakan satu gol keunggulan.

Pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persikabo 1973

Arema membuka babak pertama dengan peluang apik dari Abel pada menit 2. Sebuah umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Persikabo, bola coba disundul Abel yang tak terjaga. Namun, bola itu masih mengarah ke sisi kiri tiang gawang lawan.

Pergantian pemain pertama dilakukan Arema di menit 19. Ilham Udin yang mengalami cedera digantikan oleh Dedik Setiawan.

Persikabo mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan pojok. Sepakan yang dilayangkan Dybal coba disambut dengan tendangan setengah voli oleh Andy, tapi bola mengarah ke atas mistar gawang Arema.

Pada menit 24, Dedik meraih peluang pertamanya sejak dimasukkan. Menerima umpan tumit dari Abel, sekali gecek, bola disepaknya dengan kaki kanan. Tapi, bola masih terlalu pelan dan jatuh di pelukan kiper Syahrul.

Semenit kemudian, giliran Dendi yang mengancam gawang Syahrul. Kali ini umpan tarik Farizi dari sisi kanan pertahanan Persikabo coba disonteknya dengan kaki kanan. Sayang, bola masih membentur mistar gawang.

Rizky mencoba ikut mengancam pada menit 29. Merasa bebas, tembakan kaki kanan dilepaskannya, meski terlalu mudah diantisipasi oleh Syahrul yang langsung menangkap bola.

Selang semenit, Dimas menebar teror di kotak penalti Arema. Ada kesempatan menembak, tapi bola disodorkan kepada Dybal. Namun, bola sundulannya masih meninggi di atas gawang yang dijaga Maringa.

Abel sempat mencetak gol di menit 34 memanfaatkan bola muntah dari Syahrul yang menahan tembakan Jayus. Namun, posisi Abel dianggap terjebak dalam posisi offside.

Selang semenit, Abel mendapatkan peluang berikutnya. Kali ini tendangan keras coba dilepaskannya dari luar kotak penalti, tapi masih melayang tinggi di atas mistar gawang Persikabo.

GOL! Asyik menyerang, pada menit 39 gawang Arema justru kebobolan lebih dulu oleh Dimas Drajad. Gol itu diawali sebuah kerja sama satu-dua di dalam kotak penalti, yang diakhiri sebuah sepakan keras kaki kanan Dimas yang gagal dihadang Maringa.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya