Hasil Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Persis Solo, 11 Desember 2022

Laga Arema FC vs Persis Solo di Liga 1 2022-2023 Pekan 13 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya kembali mengamankan tiga poin setelah menundukkan lawannya dengan skor tipis, 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/2022), pukul 15.15 WIB ini Arema dan Persis sama-sama mencetak satu gol. Sementara, pada babak kedua, Arema mampu menambah satu gol lagi.

Pertemuan kelima kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persis Solo

Selepas kick off babak pertama, Arema langsung berinisiatif menyerang lebih dulu. Serangan cepat itu ternyata berbuah manis bagi Arema saat Dedik dijatuhkan Gianluca di kotak penalti pada menit 4.

GOOOOOOOL!! Eksekusi penalti yang diambil sendiri oleh Dedik Setiawan membawa Arema unggul 1-0. Bola diarahkan ke gawang sebelah kiri, sementara Gianluca melompat ke arah kanan.

Tertinggal satu gol, Persis berupaya mengejar ketinggalannya. Serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Arema.

Termasuk pada menit 8 ketika Rodrigues mampu menerima bola yang dikirim Gavin dengan baik. Namun, sundulannya masih lemah dan jatuh di pelukan Maringa.

Samsul ikut mengancam gawang Arema pada menit 12. Kali ini sepakan kerasnya dari sudut sempit masih mampu digagalkan Maringa sambil menjatuhkan diri.

Empat menit berselang, giliran Messidoro yang menebar ancaman di dalam kotak penlati Arema. Namun, sepakan kaki kirinya masih mampu diselamatkan Maringa.

Arema mencoba membalas pada menit 22 lewat tembakan dari luar kotak penalti lewat kaki Zola. Bola yang diblok Gianluca cepat disambar Dedik, tapi diblok lagi. Bola liar diambil Ilham, sekali tekuk, lalu tembak, tapi membentur pertahanan Persis.

GOL! Pada menit 34, Ryo menyamakan kedudukan 1-1 ketika sukses mengecoh barisan pertahanan Arema. Sepakan dari sudut sempit dilepaskannya menyusur tanah ke arah gawang sebelah kanan. Maringa coba menjangkau, tapi tangannya tak sampai.

Zola nyaris membawa Arema unggul lagi pada menit 36. Lagi-lagi, tembakan jarak jauh kaki kiri dilepaskannya. Sayang, bola mampu ditangkap dengan baik oleh Gianluca.

Peluang terakhir Arema dibuat di menit tambahan babak pertama setelah lepas dari jebakan offside di sisi kanan pertahanan Persis. Namun, kali ini sontekannya terlalu pelan dan jatuh di tangan kiper lawan.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Dua pemain sekaligus ditarik keluar, Gian Zola dan Adam Alis, digantikan Irsyad Maulana dan Hanis Saghara.

Samsul langsung memberikan sinyal bahaya bagi pertahanan Arema pada menit 48. Sebuah sepakan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti ternyata meninggi di atas gawang Arema.

Hanis tak mau ketinggalan dengan mencoba mengancam gawang Persis. Sayangnya pada menit 54, tendangan kaki kanannya masih terlalu mudah bagi Gianluca untuk diamankan.

Semenit kemudian, giliran umpan tarik dikirimkan Dedik dari sisi kanan pertahanan Persis. Bola lambung coba dieksekusi Ilham dengan tendangan saltonya, tapi masih melebar ke sisi kiri gawang lawan.

Ada pergantian pemain yang dilakukan Arema pada menit 58. Ilham Udin ditarik keluar, digantikan Tito Hamzah.

GOOOOOOOL!! Pada menit 59, akhirnya Dedik mencetak gol keduanya untuk membawa Arema kembali unggul 2-1 atas Persis. Kerjasama apik dari Tito dan Irsyad, diselesaikan dengan dingin oleh Dedik dengan tendangan cungkil kaki kirinya tanpa mampu dijangkau Gianluca yang mati langkah.

Ryo mendapatkan peluang menyamakan kedudukan pada menit 62. Umpan Messidoro yang mampu dijangkau Ryo, diteruskan dengan tendangan cungkil, tapi bola ke atas gawang Arema.

Lagi-lagi Ryo mengancam gawang Arema pada menit 68. Tembakan kaki kanan yang dilepaskannya masih mampu diblok Maringa dengan kepalan tangannya.

Althaf yang lepas dari jebakan offside di sisi kiri pertahanan Arema, mencoba melewati Maringa yang maju ke ujung garis kotak penaltinya. Bola yang disonteknya menyusur tanah terlalu pelan, sehingga mudah diamankan Bagas.

Untuk kesekian kalinya, Ryo melepaskan tembakan ke arah gawang Arema pada menit 81. Namun, lagi-lagi, bola masih bisa diamankan Maringa.

Pergantian pemain kembali dilakukan Arema pada menit 82. Dedik Setiawan yang sudah mencetak gol ditarik keluar digantikan Hasyim Kipuw.

Pada menit 88, Arema kembali memasukkan pemain anyar. Kali ini Seiya da Costa yang dimasukkan menggantikan Evan Dimas.

Arema nyaris kehilangan tiga poin pada menit tambahan waktu babak kedua. Sundulan Rodrigues sambil menjatuhkan diri masih membentur mistar gawang Arema.