Hasil Liga 1 2022-2023 Barito Putera vs Arema FC, 4 September 2022 (HT)

Babak pertama laga antara Barito Putera vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 8 baru saja berakhir. Untuk sementara, Skuad Singo Edan tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah.

Dalam laga yang digelar di Stadion Demang Lehman, Banjar, Minggu (4/9/2022), pukul 20.00 WIB ini satu gol mampu diciptakan Barito. Sementara, Arema gagal mencetak sebiji gol pun.

Pertemuan ke-45 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Barito Putera vs Arema FC

Peluang pertama didapatkan Barito di menit 8 lewat tembakan jarak jauh Renan. Bola membentur Sergio hanya menghasilkan tendangan pojok.

Selang dua menit, Barito kembali mendapatkan peluang keduanya, lagi-lagi lewat Renan. Kal ini tandukan kepalanya menyambut tendangan bebas Ott di sisi kanan pertahanan Arema tak mengarah ke gawang Arema.

Barito mendapatkan shot on goal pertamanya di menit 15. Kali ini Rizky yang mencoba menusuk melepaskan tendangan kaki kanan, tapi bola jatuh di pelukan kiper Maringa.

GOL! Barito membuka keunggulan di menit 21 lewat Renan. Sepakan bebas kaki kanannya mampu menembus pagar betis dan gagal dihalau Maringa, sehingga Arema tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah.

Buyung mencoba mengancam gawang Arema di menit 25. Tusukannya berakhir dengan tembakan plessing, namun bola dipetik di udara oleh Maringa.

Serbuah serangan balik dari Arema semenit kemudian berujung umpan tarik dari Farizi. Umpan tarik itu disundul oleh Abel sambil terbang, tapi bola tak mengarah ke gawang Barito.

Tendangan first time kaki kanan Adam mengancam gawang Barito di menit
30. Sayang, bola gagal diarahkan ke gawang yang dijaga Halid.

Pergantian pemain pertama dilakukan Arema di menit 31. Rizky Dwi ditarik keluar digantikan Ilham Udin.

Arema nyaris menyamakan kedudukan di menit 41 ketika tandukan kepala Abel mengarahkan bola ke gawang kosong dalam sebuah situasi tendangan pojok. Namun, bola yang meluncur ke gawang itu dibuang oleh Rafi yang berdiri tepat di garis gawang Barito.