Hasil Liga 1 2022-2023 Persib Bandung vs Arema FC, 23 Februari 2023

- Advertisement -

Laga Persib Bandung vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 26 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 0-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023), pukul 15.00 WIB ini kedua tim sama-sama gagal mencetak gol sampai istirahat turun minum. Gol kemenangan Persib terjadi di babak kedua.

Pertemuan ke-47 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persib Bandung vs Arema FC

Babak pertama dibuka dengan peluang Arema lewat Abel di menit 9. Memanfaatkan sepak pojok Rizky, sundulannya ternyata hanya mampu mengarahkan bola ke pelukan kiper Teja.

Tak mau kalah, Persib membalas di menit 17 melalui peluang Da Silva. Menerima umpan cantik Ciro, bola gagal disepaknya dengan sempurna dalam kawalan Sergio. Bola pun melayang di atas mistar gawang Arema.

Beckham pun ikut menebar ancaman di gawang Arema pada menit 19. Kali ini, usaha melalui sepakan akrobatiknya itu masih belum menemui sasaran.

Peluang emas datang bagi Persib memasuki menit 37. Klok yang menyusup masuk pertahanan Arema di kotak penalti menyambut umpan Ciro Alves, ternyata berakhir dengan tembakan yang membentur mistar gawang yang dijaga Teguh.

Selang dua menit, giliran Arema yang melancarkan serangan balik ke area pertahanan Persib. Namun, usaha Dedik lewat tembakannya juga belum menemui sasaran ke gawang lawan.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua juga masih didominasi serangan dari kubu Persib. Sementara Arema lebih sering melancarkan serangan balik.

Pada menit 58, Persib mendapatkan peluang lewat bola mati. Tendangan bebas Rezaldi masih mampu diblok barisan pertahanan Arema yang berkerumun di kotak penalti.

Opsi pergantia pemain diambil lebih dulu oleh Persib di menit 62. Beckham Putra ditarik keluar digantikan Ezra Walian, lalu Ricky Kambuaya digantikan Abdul Aziz.

Selang tiga menit, pemain anyar dimasukkan kembali oleh tim pelatih Persib. Erwin Ramdani dimasukkan menggantikan Henhen Herdiana.

GOL! Persib mampu unggul dulu 1-0 atas Arema di menit 65 lewat Marc Klok. Berawal dari tusukan David da Silva, bola liar disambar Klok dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Bola melengkung itu gagal dihentikan Teguh yang sudah berusaha menggapainya.

Merespon ketinggalan 0-1 ini, Arema kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Abel Camara ditarik keluar digantikan Muhammad Rafli

Pergantian dua pemain sekaligus dilakukan Arema di menit 78. Gian Zola dan Hamzah Titofani dimasukkan menggantikan Jayus Hariono dan Dendi Santoso.

Persib pun mengambil opsi pergantian dua pemain sekaligus di menit 81. Ciro Alves dan Rezaldi Hehanussa digantikan Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto.

Saat laga tersisa tiga menit, Dedik berusaha menyamakan skor. Lewat solorun di sisi kanan pertahanan Persib, tembakan keras dilepaskannya, tapi masih sanggup ditepis Teja.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya