Hasil Liga 1 2022-2023 Persija Jakarta vs Arema FC, 12 Februari 2023

- Advertisement -

Laga Persija Jakarta vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 24 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan harus mengakui keunggulan tim Macan Kemayoran dengan skor 0-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2/2023), pukul 15.00 WIB ini Persija sempat mencetak satu gol di babak pertama. Satu gol pengunci kemenangan kembali dibuat Persija di babak kedua.

Pertemuan ke-51 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persija Jakarta vs Arema FC

Peluang pertama didapatkan Persija di menit 5. Sepakan kaki kanan dilepaskan Witan dari luar kotak penalti. Namun, bola mengarah ke sisi kanan gawang Arema yang dijaga Teguh.

Witan kembali menghadirkan ancaman di depan gawang Arema di menit 21. Sepakannya menyambut umpan tarik Firza di sisi kanan pertahanan Arema, ternyata bolanya masih meninggi.

Pada menit 27, Riko melepaskan sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti, tapi bola diblok Teguh. Bola liar disambar Witan, namun bola sepakannya masih mengarah ke atas gawang Arema.

GOL! Hanif membawa Persija unggul 1-0 atas Arema di menit 37. Bola eksekusinya mengarah ke gawang Arema, sebelah kiri, sedangkan Teguh bergerak ke kanan. Penalti diberikan setelah Figo melanggar Hanif di menit 35.

Persija nyaris menggandakan skor memanfaatkan blunder Teguh di menit 40. Bola liar dari umpan Riko hampir saja disambar Aji kalau saja tak dihadang Sergio.

Memasuki menit tambawah waktu babak pertama Riko kembali mendapatkan kesempatan untuk menambah gol Persija. Namun, bola sepakannya dari dalam kotak penalti masih terlalu pelan dan jatuh di pelukan Teguh.

Jalannya Babak Kedua

Pergantian pemain dilakukan Arema di awal babak kedua. Jayus Hariono dan Ilham Udin ditarik keluar digantikan Muhammad Rafli dan Hamzah Titofani.

Sama halnya dengan Persija yang juga melakukan pergantian pemain. Dony Tri Pamungkas dimasukkan menggantikan Hansamu Yama.

Pada menit 61, Persija kembali melakukan pergantian pemain. Hanno Behrens dan Michael Krmencik dimasukkan menggantikan Witan Sulaeman dan Aji Kusuma.

Baru masuk, Krmencik langsung membuat peluang untuk Persija lewat sundulannya di menit 64. Namun, bola yang mengarah ke gawang Arema sebelah kanan masih mampu ditepis Teguh.

Tendangan bebas Dony mengarah ke depan gawang Arema, tapi gagal dihadang Teguh. Bola liar disundul Krmencik, tapi bola melebar.

Sodoran Dony dari sisi kanan pertahanan Arema diterima Hanif. Tapi, bola plessing yang dilepaskannya ke sisi kiri gawang Arema masih terlalu pelan dan mudah saja dijangkau Teguh.

Persija kembali melakukan pergantian pemain di menit 71. Kali ini Hanif Sjahbandi yang ditarik keluar digantikan Osvaldo Haay.

Pada menit 75, Arema melakukan pergantian tiga pemain sekaligus. Abel Camara, Joko Susilo, dan Iman Budi dimasukkan sebagai pengganti Gian Zola, Bagas Adi, dan Dendi Santoso.

GOL! Persija menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 78. Arema tertinggal lewat gol Michael Krmencik yang memanfaatkan umpan dari Osvaldo Haay.

Arema mengancam gawang Persija lewat serangan balik di menit 80. Memanfaatkan sebuat sodoran, Tito melepaskan sepakan kaki kanan menyusur tanah, tapi masih mampu diamankan Andritany.

Rafli nyaris saja menjebol gawang Persija di menit 84 lewat aksinya. Bola yang diterimanya dengan dada, lalu disepak dengan kaki kanan. Namun, bola melambung tinggi ke atas mistar gawang Persija.

Persija kembali menarik keluar pemainnya di menit 85. Riko Simanjuntak ditarik keluar digantikan oleh Tony Sucipto.

Pada menit 88, tendangan bebas Dony menebar ancaman bagi gawang Arema. Sepakan kaki kanannya mengarah ke sisi kiri gawang yang dijaga Teguh.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya