Hasil Liga 1 2022-2023 Persikabo 1973 vs Arema FC, 14 Desember 2022

Laga Persikabo vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 14 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya menuai kemenangan beruntu ketiga yang kali ini dengan skor 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/2022), pukul 15.00 WIB ini Arema sempat mencetak satu gol di 45 menit babak pertama. Pada babak kedua, baik Arema maupun Persikabo sebenarnya banyak menciptakan peluang, tapi tak ada gol tambahan yang mengubah skor.

Pertemuan kelima kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persikabo 1973 vs Arema FC

Peluang pertama Arema di babak pertama dibuat pada menit 7. Sebuah serangan dari rusuk kiri pertahanan Persikabo. Namun, sepakan kaki kanan yang dilepaskannya melambungkan bola ke atas mistar gawang.

Persikabo mencoba membalas lewat sebuah tendangan bebas pada menit 14. Bola yang dieksekusi oleh Bruno masih melenceng ke sisi kiri gawang Arema yang dijaga Maringa.

Tendangan kaki kanan dilepaskan Rizky dari luar kotak penalti pada menit 28. Bola yang membentur Bruno hanya menghasilkan tendangan penjuru.

GOOOOOOOL!! Yandi Sofyan tiba-tiba mencetak bunuh diri yang membawa Arema unggul 1-0 atas Persikabo. Sebuah bola lambung yang dikirimkan Adam dari sisi kanan pertahanan Persikabo membentur kaki Yandi meski sempat coba dihalau kiper Diky.

Pada menit 42 Persikabo meraih peluang emas lewat tandukan kepala Bruno. Bola yang dikirimkan Roni dari sisi kiri pertahanan Arema mampu disundulnya, tapi ditangkap dengan baik oleh Maringa.

Dua menit berselang, giliran Lasinari yang menghadirkan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Lagi-lagi Maringa menyelamatkan bola yang disundul Bruno.

Jalannya Babak Kedua

Peluang pertama Persikabo didapatkan pada menit 52. Sebuah umpan tarik dari sisi kanan pertahanan Arema oleh Ryan, ternyata ditangkap dengan baik oleh Maringa sambil melompat menjangkau bola.

Pergantian pemain dilakukan Arema pada menit 56. Ilham Udin ditarik keluar digantikan Irsyad Maulana.

Pada menit 60, Dedik lolos di sisi kiri pertahanan Persikabo dan sukses menyodorkan cut back. Bola yang diterima Evan coba ditendangnya dengan kaki kanan, tapi terlalu lemah dan mampu ditahan kiper Diky.

Persikabo melakukan pergantian pemain pada menit 61. Ali Koroy dimasukkan menggantikan Yandi Sofyan.

Tegar melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit 62. Bola yang terlalu pelan jatuh di pelukan Maringa.

Arema kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar dua pemain sekaligus. Adam Alis dan Evan Dimas ditarik keluar digantikan Hamzah Titofani dan Arkhan Fikri.

Dedik berkesempatan menambah gol Arema pada menit 82. Kali ini Dedik melepaskan tembakan kaki kanannya, tapi terlalu lemah, sehingga mampu ditangkap Diky dengan baik.

Pada menit 87, Arema menarik keluar Dedik Setiawan digantikan Achmad Figo. Sementara, Persikabo mengganti Gilang Ginarsa dengan Munadi.

Tegar nyaris memaksimalkan tendangan bebas yang dieksekusinya jauh dari luar kotak penalti pada menit 88. Bola gantung yang dilepaskannya masih mampu ditangkap dengan baik oleh Maringa sambil menjatuhkan badan.

Peluang terakhir dari Arema juga tersia-siakan pada menit tambahan waktu babak kedua. Arkhan yang lepas dari jebakan offside menerima umpan dari Irsyad gagal menyarangkan bola ke gawang Persikabo.