Hasil Liga 1 2022-2023 Persis Solo vs Arema FC, 15 Maret 2023

- Advertisement -

Laga Persis Solo vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 30 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus puas berbagi satu angka dengan Laskar Samber Nyawa karena laga berakhir dengan skor 1-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman (15/3/2023), pukul 15.00 WIB ini, Arema yang mampu melesakkan satu gol ke gawang Persis. Namun, pada babak kedua giliran Persis yang mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Pertemuan keenam kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persis Solo vs Arema FC

Arema membuka babak pertama lewat peluang Ilham. Umpan panjang Dendi disambut sundulan Jayus yang mengarahkan bola ke kaki Ilham. Sekali sentuh, tembakan kaki kiri dilepaskannya. Namun, bola mengarah ke sisi kanan gawang Persis yang dijaga Gianluca.

Jayus mencoba melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti ke arah gawang Persis. Namun, bola terlalu pelan, sehingga jatuh di pelukan Gianluca yang menjatuhkan diri.

GOOOOOOOL!! Dendi Santoso membawa Arema unggul 1-0 di menit 27. Sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti berbelok arah ke gawang Persis. Kiper Gianluca yang terlanjur bergerak ke kanan menjadi mati langkah karena bola mengarah ke kirinya.

Tertinggal satu gol, Persis mencoba membalas di menit 29. Sebuah umpan tarik dari Irfan yang bergerak di sisi kiri pertahanan Arema, mampu disundul Ferdinan. Namun, bola mampu diblok Maringa dan disapu keluar kotak penalti.

Pada menit 32, Arema memiliki peluang dari bola mati. Eksekusinya diambil oleh Rizky yang melepaskan tendangan kaki kanan. Sayangnya, bola masih terlalu tinggi ke atas mistar gawang Persis.

Arapenta mencoba mengancam gawang Arema yang dijaga Maringa di menit 39. Namun, sepakan kaki kananya masih jatuh di pelukan Maringa sambil menjatuhkan diri.

Memasuki pengujung babak pertama, tendangan pojok Ferdinan menebar ancaman ke gawang Arema. Bola yang langsung mengarah ke gawang itu masih mampu ditepis Maringa keluar lapangan.

Jalannya Babak Kedua

Persis membuka babak kedua dengan pergantian pemain. Andri Ibo dan Arapenta Poerba ditarik keluar digantikan Kanu Helmiawan dan Irfan Jauhari

Pada menit 50, Persis mendapatkan peluang dari kaki Jauhari. Sepakan kaki kirinya dari sisi kiri pertahanan Arema masih terlalu pelan, sehingga jatuh di tangkapan Maringa.

Pergantian pemain dilakukan Persis di menit 61 dengan menarik keluar Irfan Bachdim. Samsul Arif dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Penalti diberikan untuk Persis di menit 63. Rizky dianggap melakukan pelanggaran kepada Samsul di kotak terlarang.

GOL! Penalti yang dieksekusi Fernando membawa Persis menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bolah sepakannya mengarah ke gawang sebelah kiri, sedangkan Maringa bergerak ke kanan.

Pada menit 75, Abel mencoba melepaskan tembakan kaki kiri dari sudut sempit. Namun, dengan cekatan, Gianluca menepis bola keluar lapangan.

Arema melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Dedik Setiawan di menit 76. Pemain yang ditarik keluar adalah Ilham Udin.

Semenit berselang, Persis yang melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Taufiq Febriyanto dan Gavin Kwan yang dimasukkan menggantikan Ferdinan Sinaga dan Rian Miziar.

Samsul sempat mencetak gol di menit 84 memanfaatkan umpan tarik Abduh dari sisi kanan pertahanan Arema yang mampu disonteknya dengan kaki kiri ke gawang Arema. Namun, hakim garis menyatakan offside untuk posisi Abduh yang menerima umpan Messidoro.

Memasuki akhir babak kedua Persis harus bermain dengan 10 pemain setelah Taufiq diganjar kartu merah oleh wasit. Kartu itu diterimanya usai melanggar keras Jayus.

Pergantian pemain kesekian kalinya dilakukan Arema di menit 86. Bayu Aji dimasukkan menggantikan Rizky Dwi.

Pada menit tambahan waktu babak kedua, Evan Dimas ditarik keluar. Tim pelatih Arema memasukkan Muhammad Rafli sebagai pemain pengganti.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya