Hasil Liga 1 2022-2023 Persita Tangerang vs Arema FC, 1 April 2023 (HT)

- Advertisement -

Babak pertama duel Persita Tangerang vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 32 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan untuk sementara harus puas bermain imbang tanpa gol dengan lawannya.

Dalam laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (1/4/2023), pukul 20.30 WIB ini, kedua tim seudah berupaya untuk menciptakan ancaman-ancaman ke gawang lawan. Namun, peluang demi peluang itu tak ada yang menjadi gol.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persita Tangerang vs Arema FC

Peluang pertama baru didapatkan Arema pada menit 12. Berawal dari umpan tarik Rizky dari sisi kiri pertahanan Persita, bola yang disundul keluar kotak penalti jatuh ke kaki Evan. Sepakan kaki kanan dilepaskannya, tapi bola meninggi di atas mistar gawang lawan.

Pada menit 16 giliran Persita yang mendapatkan peluang pertamanya lewat bola mati. Sebuah sepakan pojok coba disambut Wildan, tapi bola yang disantuhnya tak mengarah ke gawang Arema.

Selang dua menit, Maringa melakukan blunder saat sapuannya menyambut back pass tak sempurna menyentuh bola. Bola liar cuma dikejar Fergonzi, tapi lebih dulu dibuang keluar oleh Joko.

Persita kembali mengancam lewat aksi Rifki dengan sepakan jarak jauhnya. Dengan kaki kiri, bola coba ditendangnya menyusur tanah. Namun, bidikannya masih melebar ke sisi kiri tiang gawang Arema yang dijaga Maringa.

Dendi melepaskan sepakan keras kaki kanan dari sudut sempit di sisi kiri pertahanan Persita pada menit 25. Sayang, bolanya tak mengarah ke gawang Persita.

Persita kembali mengancam saat laga berlangsung setengah jam. Kali ini Rifky yang melepaskan sepakan kaki kiri. Karena terpeleset, ayunan kakinya tidak sempurna menyentuh bola, sehingga sepakannya melebar.

Semenit kemudian, giliran Fergonzi yang menebar ancaman di dalam kotak penalti. Lewat sudut sempit, bola coba disepaknya dengan kaki kanan. Namun, bola menyentuh kaki bagian luarnya, sehingga melintir mengarah ke kiri gawang Arema.

Celah kembali didapatkan Rifky di dekat garis kotak penalti pada menit 35. Menerima umpan Fahreza, bola ditendang dengan kaki kiri oleh Rifky, tapi mengarah ke sisi kiri tiang gawang Arema.

Maringa melakukan penyelamatan penting di menit 41. Sebuah kerja sama satu dua di sisi kanan pertahanan Arema diakhiri sepakan Arif. Bola ditepis dengan jari oleh Maringa, sehingga meluncur ke sisi kanan tiang gawangnya.

Semenit kemudian, giliran Fergonzi yang mendapatkan peluang di dalam kotak penalti Arema. Kali ini sepakan yang dilepaskannya masih meninggi di atas mistar gawang Maringa.

Kevin ikut menebar ancaman bagi gawang Persita di menit 44. Power seppakan yang berlebihan membuat bola malah melambung tinggi ke atas tak mengarah ke gawang yang dijaga Adhitya.

Peluang terakhir didapatkan Arema di menit tambahan waktu melalui aksi Evan. Usai melewati satu-dua pemain Persita, sepakan kaki kiri dilepaskannya dari area kiri pertahanan Persita. Sayang, bolanya masih belum menemui sasaran tembak.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya