Hasil Liga 1 2022-2023 RANS Nusantara FC vs Arema FC, 8 Februari 2023

- Advertisement -

Laga RANS Nusantara FC vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 23 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya meraih kemenangan tipis 2-1 dengan susah payah.

Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (8/2/2023), pukul 15.00 WIB ini Arema dan RANS sempat bermain imbang 0-0. Sementara pada babak kedua, tiga gol tercipta, satu untuk RANS dan dua untuk Arema.

Pertemuan kelima kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga RANS Nusantara FC vs Arema FC

Peluang pertama di babak pertama datang dari RANS, lewat aksi Maruoka. Sepakan keras kaki kanan dilepaskannya dari luar kotak penalti. Namun, bola yang menyusur tanah masih mampu ditangkap kiper Teguh sambil menjatuhkan diri di depan tiang gawangnya sebelah kanan.

Empat menit berselang, giliran Arema yang mengancam gawang RANS yang dijaga kiper Hilman. Sebuah umpan tarik dari Figo di sisi kiri pertahanan RANS mampu disundul Abel. Sayang, bola masih belum mengarah ke gawang lawan.

Pada menit 22, Arema mendapatkan tendangan penalti setelah Herwin tertangkap tangan melakukan hansball di kotak terlarang. Sayang, Abel membuang peluang emas tersebut. Bola eksekusinya mampu digagalkan Hilman.

Tendangan bebas Bagas di menit 42 sempat menebar ancaman di depan gawang RANS. Namun, bola masih mampu dihalau keluar kotak penalti, sehingga situasi terkendali.

Jalannya Babak Kedua

GOL! Ikhsanul Zikrak membawa RANS unggul 1-0 atas Arema di menit 48. Bola sodoran Edo di ke dalam kotak penalti mampu diangkaunya. Sedikit mengecoh, tembakan kaki kiri menyusur tanah yang dilepaskannya mampu merobek jala gawang yang dijaga Teguh.

Arema mencoba membalas melalui sebuah serangan di menit 50. Bola ke sayal disundul mendekati garis penalti RANS oleh Farizi. Bola liar diambil Dedik dengan sepakan keras kaki kanan, tapi bola mengarah ke kanan gawang RANS.

RANS kembali mendapatkan peluang bagus di menit 52. Kali ini kerja sama Ikhsan dan Edo berakhir dengan tembakan yang diblok Teguh. Bola liar disambar Konate, tapi jatuh di pelukan Teguh lagi.

GOOOOOOOL!! Dedik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya. Menyambut umpan tarik dari sisi kiri pertahanan RANS, bola disambutnya dengan tendangan keras kaki kanan ke gawang lawan tanpa bisa dihadang kiper Hilman.

Abel Camara ditarik keluar oleh tim pelatih Arema di menit 57. Ilham Dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pada menit 60, RANS terpaksa mengganti kiper Hilman Syah yang mengalami cedera. Wawam Hendrawan dimasukkan menggantikannya di bawah mistar.

GOOOOOOOL!! Dedik Setiawan membawa Arema berbalik unggul 2-1 atas RANS di menit 62. Sebuah blunder mampu dimanfaatkan dengan serangan balik cepat. Ilham yang lepas di sisi kanan pertahanan RANS menyodorkan bola kepada Dedik dan disambut sepakan kaki kiri yang membuat bola masuk ke gawang Wawan.

Pada menit 70, RANS langsung mengganti empat pemain sekaligus. Agus Nova, Bayu Setiawan, Romadona, dan Saddam Hi Tenang menggantikan Ikhsan Nurl Zikrak, Makan Konate, Herwin Tri, dan Ady Setiawan.

Arema pun menarik keluar dua pemainnya di menit 74. Iman Budi dan Rendika Rama dimasukkan menggantikan Achmad Figo dan Gian Zola.

Laga kurang satu menit sebelum waktu normal, Arema mengambil opsi pergantian pemain terakhir. Hamzah Titofani dimasukkan menggantikan Dendi Santoso.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya