Hasil Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung: 1-2

Inkyun Oh
Inkyun Oh

Pertandingan pekan kedua Liga 1 2020 antara Arema FC vs Persib Bandung digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020) sore. Skuad Singo Edan harus menelan pil pahit kalah di kandang sendiri dengan skor 1-2.

1 - 2
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
8 Maret 202015:30Liga 1202090'23781

Perangkat Pertandingan

WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
Aprisman ArandaPranotoSamsul BauhuriZetman Pangaribuan

Jalannya Babak Pertama

Persib justru membuka peluang lebih dulu di menit kelima lewat aksi Kim Kurniawan. Sepakannya mengarah ke gawang Arema masih mampu diblok oleh Syaiful Indra Cahya.

Arema baru mendapatkan peluang di menit delapan, ketika Indra mampu mengirimkan umpan silang ke depan gawang Persib. Namun, tandukan Kushedya Hari Yudo melenceng sedikit ke sisi kiri gawang yang dijaga kiper Teja Paku Alam.

Hendro Siswanto menciptakan peluang kedua bagi Arema di menit 11. Sepakan spekulasinya dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi kanan gawang Persib.

Tim tamu mendapatkan penalti di menit 21 setelah Castillion dijatuhkan Matias Malvino di kotak terlarang. Peluang emas itu menjadi sia-sia setelah bola eksekusi Castillon ke arah kanan mampu ditepis kiper Arema, Teguh Amiruddin.

Pada menit 36, Hendro melepaskan tembakan keras yang mengancam gawang Persib. Teja mampu menepis bola dengan tinjuannya.

Selang tiga menit, giliran Yudo yang melepaskan tembakan menerima umpan cut back dari Elias Alderete. Sayang, tendangannya terlalu lemah, sehingga bola jatuh di pelukan Teja.

Justru Persib yang mempu unggul 1-0 lebih dahulu di menit 41. Berawal dari serangan baik, bermaksud menghalau bola sepakan lambung Wander Luiz, Indra tak sengaja mengarahkan bola ke jala gawangnya sendiri.

Memsuki menit tambahan waktu, Arema mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol penalti Elias. Penalti didapat Arema setelah Yudo dijatuhkan Ardi Idrus di kotak 12 pas. Bola yang dieksekusi Elias mengarah ke sisi kanan Teja, tanpa mampu dihalau.

Jalannya Babak Kedua

Pada babak kedua, Arema membuka peluang melalui aksi Yudo di menit 60. Penetrasinya di sisi kanan pertahanan Persib, berakhir dengan tembakan yang mampu dihalau Teja dengan kakinya.

Persib kembali mendapatkan tendangan penalti di menit 76 setelah Indra menjatuhkan Esteban Vizcarra. Kali ini Wander Luiz tak menyia-nyiakan kesempatan membuat Persib unggul 2-1.