Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs Bali United: 3-2

Bali United Diprediksi Tak Bisa Pertahankan Gelar di Liga 1 2020
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Laga antara Arema FC vs Bali United tersaji di Stadion Kanjuruhan Malang pada pekan ke-33 Liga 1 2019, Senin (16/12/2019) sore. Skuad Singo Edan mampu meraih tiga poin setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-2.

Jalannya Babak Pertama

Arema memulai babak pertama dengan mengambil inisiatif serangan. Peluang terbuka pertama didapatkan Sylvano Comvalius di menit 8. Sayang, sepakannya masih mampu ditepis kiper Bali United, Samuel Reimas.

Namun, malah Bali United yang sanggup mencuri gol lebih dulu di menit 14. Lewat sebuah skrimit hasil bola mati, Aldino Herdianto mampu menjebol gawang Arema yang dijaga kiper Utam Rusdiyana.

Tertinggal 0-1, Arema meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya, gol balasan mampu diciptakan di menit 17. Ridwan Tawainella yang bermaksud mengirim umpan crossing, justru bole membentur dan berbelok ke gawang Bali United.

Tak butuh waktu lama bagi Arema untuk membalikkan skor menjadi 2-1. Di menit 25, umpan manis yang disodorkan Dendi Santoso di rusuk kiri pertahanan Bali United mampu dimaksimalkan Muhammad Rafli menjadi gol dengan kaki kanannya.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Arema. Skor 2-1 di papan skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya 45 menit pertama.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, Bali United mampu menggetarkan jala gawang Arema lewat gol Irfan Bachdim. Sebuah serobotan menyambut umpan Miftahul Hamdi mengubah skor menjadi 2-2.

Pada menit 67, Nasir yang baru saja dimasukkan menggantikan Rifaldi Bawuo membawa Arema kembali unggul dengan golnya. Memanfaatkan kerjasama dengan Makan Konate, sepakan pelan kaki kirinya yang menyusur tanah merobek jala gawang Reimas.

Laga sempat terhenti di penghujung babak kedua, setelah terjadi pelemparan flare ke dalam lapangan. Tambahan waktu enam menit diberikan wasit.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 3-2 mengakhiri laga Arema FC vs Bali United.