Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs Madura United: 2-0

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs Madura United: -
Arema FC vs Madura United

Laga pekan ke-27 Liga 1 2019 antara Arema FC vs Madura United tersaji di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (8/11/2019) sore. Tim tuan rumah mengamankan tiga poin atas tamunya dengan skor 2-0.

Jalannya Babak Pertama

Arema membuka peluang di menit kedua melalui aksi Dendi Santoso yang menembus rusuk kiri pertahanan MU. Namun, tembakan yang dilepaskannya ternyata meninggi di atas gawang lawan.

Tak butuh waktu lama, pada menit kelima, Makan Konate membawa Arema unggul 1-0 atas MU. Berawal dari Jayus Hariono yang memotong serangan MU, bola disodorkan pada Riky Kayame, diteruskan ke Konate. Berbalik badan, sedikit mengecoh, bola ditembaknya menuju ke gawang sebelah kanan dan gol.

Hendro Siswanto membuka peluang menggandakan keunggulan Arema di menit delapan. Sayang, tembakan kaki kanannya yang menyusur tanah melebar tipis ke sisi kanan gawang MU yang dijaga kiper Muhammad Ridho.

Begitu pula dengan peluang yang dibuat Dendi Santoso dua menit kemudian. Ridho ternyata lebih sigap dalam menepis bola ke sisi kanan gawangnya.

Setengah jam laga berjalan, Ahmad Nur Hardianto membuat peluang pertamanya ke gawang MU. Menerima umpan Dendi, tembakan kaki kirinya malah mengarah ke sisi kiri gawang Ridho.

Selang dua menit, giliran Kayame yang menyisir sektor kiri pertahanan MU. Namun, tendangan yang dilesakkannya masih melebar ke sisi kiri gawang tim tamu.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan peluang Arema di menit 59. Sepakan keras Jayus dari luar kotak penalti menyambut umpan tumit Johan Farizi mengarah ke pelukan Ridho.

Jayus kembali menyancam di menit 76. Kali ini tembakan kaki kanannya mampu diselamatkan Ridho dengan baik.

Tembakan kaki kiri Dendi menyambut umpan panjang Alfin Tuasalamony naris menjebol gawang MU. Bola diselamatkan oleh mistar.

Arema menambah keunggulan di menit 84 melalui aksi Rifaldi Bawuo. Usai lolos dari jebakan offside, penetrasinya di sisi kanan pertahanan Arema, diakhiri dengan tendangan pelan menyusur tanah. Bola sempat menyentuh tiang gawang sebelah kanan sebelum menjadi gol yang mengubah skor menjadi 2-0.