Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs Semen Padang: 1-0

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs Semen Padang: 1-0
Selebrasi gol Makan Konate dan Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Laga Arema FC vs Semen Padang tersaji di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/2019) malam. Laga pekan ke-25 Liga 1 2019 ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dendi Santoso menjadi pahlawan bagi Arema. Gol semata wayangnya menjadi gol penentu kemenangan skuat Singo Edan atas Semen Padang.

Jalannya Babak Pertama

Arema membuka peluang di menit 4 melalui tendangan bebas Makan Konate. Sayang, tendangan terarahnya mampu ditepis kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Pada menit 11, Arema kembali mendapatkan tendangan bebas. Namun, lagi-lagi eksekusi Konate masih mampu digagalkan Teja.

Arthur Cunha tak mau ketinggalan dengan ikut membuat peluang. Tandukan kepalanya juga masih mampu diselamatkan oleh Teja yang jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Dua menit jelang turun minum, Ahmad Nur Hardianto ikut mencatatkan namanya dalam menciptakan peluang. Namun, lagi-lagi, Teja menjadi penyelamat gawang Semen Padang.

Laga di babak pertama yang cenderung membosankan akhirnya berakhir. Skor sama kuat 0-0 masih bertahan di papan skor Stadion Kanjuruhan Malang.

Jalannya Babak Kedua

Pada menit 50, tim pelatih Arema mencoba mengubah komposisi pemain di lini depan. Hardianto ditarik keluar, digantikan oleh Sunarto.

Di menit 72, pergantian pemain di lini depan kembali dilakukan tim pelatih Arema. Kali ini Rifaldi Bawuo digantikan Ridwan Tawainella.

Sepakan Sunarto di menit 73 nyaris menjebol gawang Semen Padang andai tak diblok oleh Teja. Begitu pula peluang Konate yang diselamatkan tiang gawang sebelah kanan.

Pada menit 76, Arema mendapatkan tendangan penalti setelah Dendi Santoso diganjal di kotak terlarang. Eksekusi dingin Konate mampu menembus jala gawang Teja yang menjadi gol kemenangan Arema atas Semen Padang 1-0.

Memasuki menit akhir babak kedua, tim tuan rumah berupaya menambah keunggulan. Sayang, hingga laga Arema FC vs Semen Padang ini berakhir, skor tetap 1-0 untuk skuat Singo Edan.

Kemenangan ini membawa Arema naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 38 poin. Sementara Semen Padang semakin terbenam di dasar klasemen dengan raihan 22 poin.