Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Arema FC: 3-0

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Arema FC: 3-0

Laga pekan terakhir Liga 1 2019 antara Barito Putera vs Arema FC tersaji di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Minggu (22/12/2019) sore. Skuad Singo Edan menutup kompetisi ini dengan kekalahan 0-3 dari tim tuan rumah.

Jalannya Babak Pertama

Sebagai tim tuan rumah, Barito Putera lebih dulu mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya, mereka membuka keunggulan di menit 19.

Sebuah tembakan kaki kanan Rafael da Silva sebenarnya mampu diantisipasi oleh kiper Arema, Utam Rusdiyana. Namun, bola muntah disambar oleh Yakob Sayuri yang berlari di sisi kiri pertahanan Arema. Bola masuk ke gawang tanpa mampu dihadang lagi oleh Utam yang terjatuh.

Jelang satu menit babak pertama berakhir, tim pelatih Arema melakukan pergantian pemain. Takafumi Akahoshi yang mengalami masalah ditarik keluar. Rifaldi Bawuo dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit yang memimpin jalannya pertandingan mengakhiri babak pertama. Arema tertinggal 0-1 dari Barito Putera.

Jalannya Babak Kedua

Usai turun minum, Arema mencoba menggebrak jantung pertahanan Barito. Tim tamu berupaya mengejar ketinggalan satu gol di babak pertama.

Alih-alih mencetak gol, gawang Arema justru kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini pelakunya adalah Rizky Rizaldi Pora di menit 74.

Setelah tertinggal 0-2, tim pelatih Arema kembali mengubah komposisi pemainnya. Ahmad Nur Hardianto dimasukkan di menit 75 menggantikan Nasir.

Petaka kembali menerpa Arema pada menit 81. Lini belakang skuad Singo Edan harus kehilangan satu pemain. Ikhfanul Alam diusir wasit dengan kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua.

Semenit berselang, Vikrian Akbar dimasukkan untuk menempati posisi stopper yang ditinggalkan Alam. Pemain muda Arema yang sejatinya seorang gelandang itu menggantikan Makan Konate.

Rafael da Silva menambah derita Arema di menit tambahan waktu babak kedua. Sebuah gol dibuatnya untuk menggenapi keunggulan timnya 3-0 di laga Barito Putera vs Arema FC ini.