Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021, Barito Putera vs Arema: 2-1

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: Barito Putera vs Arema 2-1
Dendi Santoso (C) AREMA OFFICIAL

Laga Barito Putera vs Arema di Grup A Piala Menpora 2021, Kamis (25/3/2021) malam baru saja berakhir. Arema kembali gagal meraih kemenangan di Stadion Manahan, Solo setelah dikalahkan Barito 1-2.

Jalannya Babak Pertama Barito Putera vs Arema

Arema membuka peluang di menit 3 lewat tendangan bebas Dedik Setiawan. Sayang, bola masih mampu diblok oleh kiper Barito, Muhammad Riyandi.

Empat menit berselang, Barito balas membuka peluang. Kali ini Luthfi Kamal berupaya menjebol gawang Arema lewat sepakan spekulasinya dari luar kotak penalti di mana bola tak mengarah ke gawang.

Pada menit 8, tendangan bebas kembali didapatkan Arema, yang kali ini dieksekusi Dendi Santoso. Tendangan langsung ke arah gawang sebelah kiri masih mampu ditepis Riyandi yang berjibaku.

Asyik menyerang, justru gawang Arema kebobolan lebih dulu di menit 10. Sebuah kesalahan umpan yang dilakukan kiper Teguh Amiruddin mampu dimanfaatkan oleh Alif Jaelani yang mengarahkan bola ke gawang tanpa mampu dijangkau.

Sebuah tusukan di sisi kanan pertahanan Arema yang dilakukan Beni Oktovianto menjadi malapetaka bagi Arema. Usai meliak-liuk melewati dua pemain belakang, sepakan keras dilepaskannya tanpa mampu dihentikan Teguh membuat Arema tertinggal 0-2.

Tertinggal dua gol, Arema berupaya mengejar dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun, berkali-kali barisan pertahanan Barito mampu menggagalkannya hingga peluit tanda babak pertama usai ditiup.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Sandy Ferizal dan Hanif Sjahbandi ditarik keluar, digantikan Rizky Dwi dan Bruno Smith.

Tak lama kemudian, pergantian pemain kembali dilakukan Arema di menit 52. Kali ini Jayus Hariono dan Caio Ruan digantikan Dave Mustaine dan Ikhwan Ciptady.

Selang semenit, Arema mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat bola mati. Sebuah skrimit di depan gawang Riyandi sukses dimanfaatkan Feby yang mampu menjebol gawang Barito.

Usai mencetak gol, kepercayaan Feby tampak meningkat. Tak heran sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti dilepaskannya, tetapi bola tak mengarah ke gawang Riyandi.

Peluang beruntun diciptakan Barito sepanjang menit 65 hingga 69. Mulai dari tembakan Kahar Kallu, dan Alif masih mampu digagalkan Teguh.

Arema nyaris menyamakan kedudukan di menit 72 andai peluang emas Dedik Setiawan tak disia-siakannya. Bola tak egois yang diumpankan Yudo kepadanya gagal diarahkan ke gawang saat tinggal berhadapan dengan kiper Riyandi di bawah mistar.

Pergantian pemain kembali dilakukan Arema di menit 74. Didik Ariyanto dimasukkan menggantikan Dendi Santoso yang kelelahan.

Sebuah situasi tendangan bebas menciptakan kemelut di depan gawang Barito di menit 80. Sayang Feby yang menemukan bola sepakannya malah membuat bola naik ke atas mistar.

Peluang Barito kembali datang di menit 88 dari Bayu Pradana. Kali ini sepakan kerasnya berawal dari tendangan pojok membuat bola mengarah ke sisi kanan gawang Arema.

Tambahan waktu lima menit menyajikan drama mendebarkan ketika di menit 1 Johan Farizi dilanggar Bagas Kaffa di dalam kotak penalti sehingga hukuman penalti diberikan wasit untuk Arema. Sayang eksekusi Bruno mampu digagalkan kiper Riyandi yang tampil bagus di laga ini.

Jelang laga berakhir, kapten Farizi justru terkena kartu kuning kedua usai melanggar Rumbiak. Kartu merah membuatnya mandi lebih cepat dari pemain lain.

Upaya Arema mengejar ketinggalan hingga menit akhir tambahan waktu belum berhasil mengubah kedudukan. Skor 2-1 untuk kemenangan Barito bertahan hingga wasit Adung menghentikan babak kedua dengan peluit panjangnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.