Berita Arema

Hasil Pertandingan PSM Makassar vs Arema FC: 6-2

Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Laga tunda pekan kelima Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Arema FC di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (16/10/2019) malam berakhir dengan skor 6-2. Kekalahan ini menjadi kekalahan dengan skor terbesar Arema di Liga 1 2019.

Jalannya Babak Pertama

Laga baru berjalan 4 menit, PSM membuka keunggulan lewat gol Ferdinan Sinaga. Bola berawal dari crossing yang dikirim Marc Klok yang membentur mistar, mengecoh kiper Kartika Ajie. Bola muntah disambar oleh sepakan Ferdinan. Sempat lewat kolong kaki Hendro Siswanto, bola akhirnya masuk ke gawang Arema.

Terringgal 1-0, Arema mencoba bangkit. Sempat membuat peluang lewat kaki Makan Konate. Namun, tembakan kaki kanannya di menit 7 memanfaatkan kerjasama dengan Dedik Setiawan masih belum mengarah ke gawang PSM.

Begitu pula peluang Konate tiga menit berselang. Usai mengecoh barisan pertahanan PSM di sisi kanan pertahanannya, sepakan keras kaki kanannya malah melintas di atas mistar gawang lawan.

Pada menit 20, giliran Dedik yang membuat peluang untuk Arema. Kali ini tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti belum mengarah ke gawang PSM yang dijaga Rivky Mokodompit.

Rizki Pellu akhirnya melesakkan gol kedua PSM di menit 24. Sebuah tendangan pojok mampu disambutnya dengan sundulan yang membuat bola membentur tiang gawang sebelah kiri sebelum masuk ke gawang Arema.

Cuma selang semenit, Arema sanggup memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat aksi Dedik Setiawan. Sodoran manis Arthur membuatnya lolos dari jebakan offside. Bola dibawanya ke rusuk kiri pertahanan PSM. Sepakan keras kaki kanannya bersarang di sudut kanan gawang tanpa mampu dihadang Rivky.

Sebelum jeda pertandingan, PSM sempat mencetak gol ketiganya melalui penalti Marc Klok ke pojok kanan bawah gawang Arema. Penalti diberikan kepada PSM setelah Takafumi Akahoshi tertangkap menyentuh bola dengan tangan.

Tendangan keras dari luar kotak penalti dari Arthur menutup babak pertama. Skor 3-1 untuk keunggulan PSM.

Jalannya Babak Kedua

Pada babak kedua, PSM tak mengendurkan serangan, meski sudah unggul 3-1. Bahkan, mereka mampu menambah tiga gol.

Arema sendiri sempat mengubah komposisi pemain di 10 menit awal babak kedua. Johan Farizi, Ikhfanul Alam, dan Dedik Setiawan ditarik keluar. Ricky Ohorella, Rifaldi Bawuo, dan Riky Kayame dimasukkan.

Gol keempat PSM dilesakkan Ferdinan. Berawal dari bola yang direbut Wiljan Pluim, bola sodoran disambut dengan sontekan pelan kaki kiri yang mengecoh Ajie.

Setelah membuang peluang berkali-kali, di menit 67, akhirnya Ezra Walian mencetak golnya untuk PSM. Gol indah itu dibuatnya dengan tendangan plessing kaki kanan yang mengarahkan bola menuju sudut kiri atas gawang Arema. Sempat tersentuh tangan Ajie, namun bola masih menjadi gol kelima PSM.

Tak cuma puas mengirim assist untuk gol Ferdinan, Pluim pun menciptakan golnya sendiri di menit 72 yang membuat PSM unggul 6-1 atas Arema. Sebuah sodoran pelan dari Rizki Eka mampu dimanfaatkannya dengan sepakan keras yang tak mampu dihadang Ajie yang mati langkah.

Riky Kayame mampu memperkecil ketinggalan menjadi 6-2 lewat gol telatnya di menit 80. Sebuah kesalahan dari bek kiri Taufik Hidayat saat mengantisipasi umpan lambung, membuat bola mengarah ke rusuk kanan pertahanan PSM. Bola yang mampu dikejar oleh Kayame diceploskannya ke gawang Rivki.

Skor 6-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang yang menandai babak kedua telah usai. Laga PSM Makassar vs Arema FC ini pun berakhir dengan skor 6-2.

Exit mobile version