Hasil Piala Presiden 2022 Borneo FC vs Arema FC, 17 Juli 2022 (HT)

- Advertisement -

Babak pertama laga Borneo FC vs Arema FC di leg 2 babak final Piala Presiden 2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan dan tim Pesut Etam untuk sementara harus puas dengan hasil 0-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam ini, baik Borneo maupun Arema sudah berupaya mencetak gol. Namun, peluang demi peluang itu tak satupun yang menjadi gol.

Pertemuan ke-33 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Borneo FC vs Arema FC

Peluang pertama pada babak pertama didapatkan Borneo di menit 11. Sebuah crossing dari sisi kanan pertahanan Arema yang dikirimkan Leo coba dicocor Lilipaly. Namun, bola masih melebar ke sisi kiri gawang kiper Maringa.

Hendro pun mencoba mengancam gawang Maringa lewat tembakan jarak jauh di menit 13. Bola tersebut justru meninggi di atas gawang Arema.

Selang dua menit kemudian, Arema mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas. Bola hasil eksekusi Rizky ke muka gawang ditangkap dengan mudah oleh kiper Angga.

Lilipaly mendapatkan peluang keduanya pada menit 18. Kali ini sebuah umpan terobosan membelah pertahanan Arema dari Bustos coba dikejarnya, tapi bola terlalu kencang dan ditangkap Maringa.

Kei ikut menebar ancaman ke gawang Arema lewat sepakan kerasnya di menit 24. Sebuah kemelut di depan gawang Maringa coba dimanfaatkannya dengan baik. Namun, tendangan kaki kirinya menyusur tanah ke sisi kiri tiang gawang Arema.

Lewat skema serangan balik di menit 29, Borneo kembali membombardir pertahanan Arema. Kali ini, Bustos memilih melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang arahnya masih belum akurat.

Pada menit 37, Borneo kembali mengkreasikan serangan, di mana kali ini lewat umpan-umpan panjang diagonal. Dari sisi kanan pertahanan Arema, Leo coba mengirimkan bola, tapi mampu diserobot Maringa terlebih dulu sambil menjatuhkan diri.

Peluang emas didapatkan Bustos bagi Borneo di menit 40. Sebuah sepakan plessing yang diarahkannya ke gawang Arema nyaris membuat timnya unggul. Namun, Farizi datang sebagai penyelamat dengan membuang bola.

 

Sebelumnya, Arema dan Borneo FC sudah bertemu 16 kali di segala ajang. BACA: Borneo FC ternyata masih lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya