Berita Arema

Hasil Piala Presiden 2022 Persik Kediri vs Arema FC, 15 Juni 2022

Laga Persik Kediri vs Arema FC di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya menang dengan skor 1-0 lewat gol penalti.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (15/6/2022) malam ini, kedua tim bermain inbang di babak pertama. Gol kemenangan Arema baru tercipta di babak kedua.

Pertemuan ke-19 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Persik Kediri vs Arema FC

Babak pertama dibuka dengan peluang Arema dari sebuah tendangan bebas di dalam kotak penalti setelah pemain Persik melakukan back pass. Namun, Rizky Dwi yang mengeksekusi bola mati itu masih belum mampu mengarahkan bola ke gawang lawan.

Persik membuka peluang pada menit 16 lewat aksi Renan. Sepakan yang dilepaskannya masih terlalu kencang, sehingga bola terbang ke atas gawang Arema.

Lewat skema serangan balik, Arema berupaya mengancam gawang Persik dua menit berselang. Senasib dengan Renan, sepakan kaki kanan Hansi menerima umpan Dendi juga masih gagal membuat bola mengarah ke gawang Persik.

Selang dua menit, Hanis kembali mendapatkan peluang keduanya. Kali ini lewat sundulan ke belakang menyambut sebuah crossing, tapi bola mampu ditangkan dengan baik oleh kiper Ajie.

Pada menit 27, Arema mendapatkan peluang dari tendangan bebas sekitar tiga meter di depan kotak penalti. Tendangan yang diambil Bagas itu masih membentur pemain Persik.

Tendangan bebas kembali didapatkan Arema pada menit 40. Lagi-lagi, Rizky yang mengeksekusi bola ternyata tendangan kaki kanannya jatuh tepat di pelukan Ajie.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan peluang dari Arema pada menit 51 melalui sepakan spekulasi. Bola yang dilepaskan Rizky dari luar kotak penalti sempat menyentuh tiang gawang Persik sebelah kanan sebelum akhirnya keluar.

Zola mencoba melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotal penalti Persik pada menit 54. Sayang, bola masih terlalu lemah dan jatuh dalam dekapan Ajie sang penjaga gawang.

Pada menit 61, Arema menarik keluar tiga pemain sekaligus. Bagas, Jayus, dan Zola digantikan Hasyim Kipuw, Evan Dimas, dan Ilham Udin.

Giliran Dedik Setiawan yang dimasukkan Arema pada menit 69. Kali ini, sang penyerang menggantikan Hanis Saghara.

Dendi turut mengancam gawang Persik lewat tendangan bebasnya. Namun, bola mengarah melebar ke sisi kiri gawang Persik.

Irsyad Maulana menjadi pemain pengganti terakhir dari Arema. Masuk di menit 77, si pemain menggantikan Dendi Santoso.

Di menit akhir Irsyad dijatuhkan Agil di dalam kotak terlarang sehingga tendangan penalti diberikan untuk Arema. Eksekusinya mampu menjebol gawang yang dijaga Ajie, sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 untuk Arema.

Exit mobile version