Hendro Siswanto Ajak Penggawa Arema Patuhi Protokol Kesehatan

Hendro Siswanto Ajak Penggawa Arema Patuhi Protokol Kesehatan
Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Kapten tim Arema, Hendro Siswanto ajak penggawa Arema patuhi protokol kesehatan. Sebab, hanya itu yang bisa dilakukan saat ini oleh para pemain Arema agar terhindar dari virus corona (covid-19).

Seperti diketahui, saat ini salah seorang penggawa Arema, Bruno Smith yang baru saja didatangkan dari Brazil diduga positif covid-19. Hal itu disampaikan dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi setelah hasil tes darah yang dilanjutkan dengan swab test menyatakan positif.

Sebelum ada kasus tersebut, Hendro pribadi benar-benar menjaga diri dengan baik. Apalagi, gelandang asal Tuban itu punya anak kecil yang rentan tertular penyakit.

“Sekarang ini, kita tidak bisa melarang orang lain. Bagi saya pribadi, pemain lain harus menjaga dirinya masing-masing. Harus mematuhi protokol kesehatan, seperti ke tempat umum pakai masker, bawa hand sanitizer, pokoknya menjaga diri baik-baik,” kata Hendro.

Hendro Siswanto Ajak Penggawa Arema Meningkatkan Kesadaran Diri

Hendro Siswanto menyebut, setiap pemain harus punya kesadaran yang tinggi untuk menjaga diri masing-masing dari ancaman virus dari luar tubuh. Yang lebih utama, dengan menjaga diri, sekaligus dapat menjaga keluarga masing-masing dan teman satu tim dari ancaman yang sama.

Menurutnya, yang dapat menjaga diri bukan karena ajakan atau imbauan dari orang lain, melainkan diri sendiri. Karenanya, meningkatkan kesadaran diri ini sangat penting.

“Dokter tim (Nanang Tri Wahyudi), (tim) pelatih, dan pemain lain tidak mungkin ikut mengawasi kita selama 24 jam penuh. Semua punya kesibukan masing-masing. Karena itu, yang bisa menjaga diri ya diri kita sendiri,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.